Roberto Martinez Terkesan dengan Kemampuan Diogo Dalot

Penulis: Demos Why
Jumat 29 Des 2023, 15:58 WIB
Diogo Dalot.

Diogo Dalot. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Portugal, Roberto Martinez, menyebut Diogo Dalot sebagai salah satu pemain terpenting di dalam skuat Manchester United. Alasannya?

Diogo Dalot menjadi andalan di tim utama Manchester United sejak Erik ten Hag bergabung pada Juli 2022. Pemain berusia 24 tahun tersebut selalu tampil di musim ini, dengan mencatatkan 25 penampilan di seluruh kompetisi, mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist.

Pemain internasional Portugal tersebut tidak hanya bermain di posisi bek kanan yang menjadi spesialisasinya, tetapi juga sebagai bek kiri. Ia sering merangsek ke depan dengan membawa bola dan juga memiliki tendangan kaki kanan yang sangat bagus, seperti yang ia tunjukkan dalam kemenangan 2-1 atas Sheffield United (21 Oktober).

Roberto Martinez yang melatih Dalot di level internasional dan ia memberikan penilaian yang sangat baik terhadap bek kanannya tersebut. Juru taktik asal Spanyol itu berbicara setelah menyaksikannya beraksi bagi Man United dalam kemenangan comeback 3-2 atas Aston Villa tengah pekan ini.

"Dari sudut pandang sepak bola, ada begitu banyak tekanan pada bek sayap belakangan ini, dan dia [Dalot] bisa bermain di sisi kanan dan kiri, dan yang paling menarik adalah dia juga bisa bermain di tengah. Fleksibilitas itu sangat penting bagi (United). Dia adalah salah satu pemain terpenting bagi klub," ujar Martinez dilansir dari utdreport.

Dalot berkomitmen untuk masa depannya di Manchester United dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub pada bulan Mei. Dia telah berada di Old Trafford sejak Juli 2018 ketika dia bergabung dari tim Primeira Liga, FC Porto, dengan nilai transfer sebesar 19 juta poundsterling.

Artikel Tag: Diogo Dalot, Manchester United, Roberto Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-martinez-terkesan-dengan-kemampuan-diogo-dalot
244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini