Pesan Gareth Southgate untuk Pengisi Bangku Cadangan Inggris

Penulis: A Mahfuda
Minggu 04 Jul 2021, 13:32 WIB
Gareth Southgate

Gareth Southgate (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate berikan pujian secara khusus untuk empat pemain pengganti Inggris yang tak dimainkan dalam kemenangan 4-0 Three Lions atas Ukraina di perempat final.

Inggris berhak lolos ke tahap semifinal Piala Eropa setelah menekuk Ukraina pada Minggu (4/7) dini hari WIB tadi, berkat dwi gol dari Harry Kane dan juga Harry Maguire serta Jordan Henderson.

Dan saat permainan di bawah kendali Three Lions dengan keunggulan dua gol, Gareth Southgate memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan perubahan dengan memanfaatkan lima pergantian pemain sekaligus.

Namun empat pemain, yakni Ben Chilwell, Conor Coady, kiper cadangan Sam Johnstone dan Aaron Ramsdale belum tampil di Euro 2020 sejauh ini. Kendati demikian, Sotuhgate percaya mereka semua punya peran penting meski tak bermain di lapangan.

“Para pemain sungguh fantastis dan bermain seperti ketika mereka mendapat banyak istirahat, yang mana itu benar-benar mengesankan,” ujar Gareth Southgate kepada BBC Sport usai kemenangan di Roma tersebut.

“Ini adalah perasaan yang aneh. Saya sebenarnya saat in hanya memikirkan para pemain yang tak punya kesempatan di lapangan.”

“Karena orang-orang seperti Conor Coady, Ben Chilwell, Sam Johnston dan Aaron Ramsdale, merekalah yang membuat tim ini sukses karena semangat grup yang fenomenal.’

“Dan siapa pun yang masuk melakukan pekerjaan itu, dan siapa pun yang tidak masuk, meski itu sangat sulit untuk meninggalkan tiga pemain setiap saat.”

“Dan mentalitas skuat sangat fantastis, jadi saat ini yang paling penting dalam pikiran saya adalah menjaga orang-orang itu.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pesan-gareth-southgate-untuk-pengisi-bangku-cadangan-inggris
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini