Persib Sukses Bantai Madura United 3-0 di Final Leg Pertama

Penulis: M. Aldi
Minggu 26 Mei 2024, 22:00 WIB
Persib menang 3-0 di final leg pertama

David da Silva mencetak brace di final leg pertama

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga final leg pertama Liga 1 2023/2024 sukses dimenangkan Persib dengan skor 3-0. Gol Ciro Alves dan brace David da Silva membantu Maung Bandung unggul dari Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5).

Bojan Hodak mengubah komposisi lini tengah di laga ini dengan tidak menurunkan Marc Klok yang cedera. Posisinya digantikan Rachmat Irianto sebagai rekan duet Dedi Kusnandar. Sementara itu, Laskar Sappeh Kerrab turun dengan materi pemain terbaiknya.

Pertandingan berjalan monoton di awal karena kedua tim sama-sama kesulitan membongkar lini pertahanan. Bahkan Ciro Alves dan David da Silva yang menjadi tumpuan di lini depan Maung Bandung minim sentuhan bola.

Peluang lebih dulu didapat oleh Madura United saat ada miskomunikasi antara Kevin Ray Mendoza dan Nick Kuipers. Bola umpan Riyatno Abiyoso nyaris menjadi gol, beruntung masih bisa diamankan oleh Mendoza.

Sedangkan bagi Persib, peluang berbahaya didapat di menit 41. Stefano Beltrame yang nyaris membuat seisi stadion bergemuruh melalui sepakan mendatarnya. Tapi bola masih bisa diterpis oleh Lucas Frigeri.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung mulai menambah porsi serangannya. Gol yang dinanti akhirnya lahir pada menit 70 melalui kaki Ciro Alves berkat kerja sama dengan Stefano Beltrame dan Rachmat Irianto. Tembakan lob menggetarkan jala Lucas Frigeri.

Bojan Hodak cepat melakukan pergantian pemain pada menit 74. Dia membutuhkan kaki yang lebih segar di lapangan dengan memainkan Edo Febriansah dan Ezra Walian untuk menjaga agresivitas permainan.

Nick Kuipers nyaris membuat Persib unggul dua gol melalui sundulannya. Umpan tendangan sudut Ezra Walian ditanduk bek asal Belanda ini. Tapi bola hanya mengenai tiang gawang Madura United dan gagal berbuah gol.

Usaha memperbesar keunggulan akhirnya didapatkan di injury time menit 90+4. David da Silva memecahkan kebuntuannya di laga ini berkat sundulan menerima umpan silang Becham Putra Nugraha di sisi kanan.

Pesta gol Persib dituntaskan David da Silva di menit akhir injury time. Melalui aksi individunya, sang bomber melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tak bisa dihentikan kiper dan menutup laga dengan skor 3-0.

Artikel Tag: Persib, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-sukses-bantai-madura-united-3-0-di-final-leg-pertama
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini