Mengapa Michael Olise Diburu Banyak Klub di Jendela Transfer Musim Panas?

Penulis: Depe Ptr
Senin 17 Jun 2024, 19:58 WIB
Mengapa Michael Olise Diburu Banyak Klub di Jendela Transfer Musim Panas?

Michael Olise via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ragam Liga Inggris: Michael Olise adalah pemain sayap berbakat milik Crystal Palace yang menjadi pusat perhatian di saga transfer musim panas ini.

Alex Howell melaporkan bahwa Chelsea, Newcastle United, dan Bayern Munich semuanya telah menghubungi Crystal Palace untuk menyatakan minat mereka pada pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun, The Eagles hanya akan melepas Olise dengan harga setidaknya 60 juta poundsterling.

Olise adalah sosok langka dalam sepak bola modern - seorang pemain dengan bakat alami. Dia adalah ancaman di lini serang yang sulit untuk diidentifikasi kelemahannya. Konsistensi permainannya telah meningkat, dan dia mampu mempertahankan performa tinggi saat dirinya fit musim lalu.

Fleksibilitasnya memungkinkan Olise untuk bermain sebagai pemain nomor 10 atau di sisi kanan. Salah satu ciri khasnya adalah memotong ke dalam dari kanan dan melepaskan tembakan ke sudut jauh. Namun, ia juga mampu berlari ke arah pemain bertahan dan melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sepuluh gol dan enam assist dalam 19 pertandingan Premier League menunjukkan bahwa visi dan kemampuan playmaking-nya seimbang dengan keganasannya di depan gawang.

Sebagai penggiring bola, hanya sedikit yang bisa menandingi kemampuan Michael Olise dalam memperlambat pemain bertahan sebelum melewati mereka dengan gaya halusnya. Gerakan tubuh dan tipuannya telah mempermalukan beberapa bek selama beberapa musim terakhir - tanyakan saja pada pemain Manchester United yang ia 'permalukan' pada bulan Mei. Mantan pemain Reading ini juga memiliki umpan yang bagus, baik dari permainan terbuka maupun situasi bola mati, dan telah mencetak dua tendangan bebas langsung untuk Palace.

Ketenangan dalam permainannya diimbangi dengan kepribadian yang mungkin menunjukkan ketidakpedulian. Namun, Olise yang terlihat tenang ini adalah pemain yang bekerja keras dan fokus pada pengembangan dirinya. Dengan pengalaman tiga musim di Premier League, dan profil usia yang membuatnya semakin bagus kedepannya, tidak mengherankan bahwa klub elit Inggris dan Eropa berusaha keras untuk mendapatkan tanda tangannya di musim panas ini.

Bagi Chelsea, Newcastle, dan Bayern Munich, Olise bukan hanya investasi masa depan, tetapi juga pemain yang bisa memberikan dampak instan di lapangan. Di usianya yang masih muda, dia sudah menunjukkan kemampuan yang membuat banyak klub besar terpikat. Chelsea melihatnya sebagai tambahan yang berharga untuk lini serang mereka, Newcastle ingin menambah kedalaman dan kualitas di skuat mereka, sementara Bayern Munich selalu tertarik pada bakat muda berkelas.

Potensi biaya transfer yang tinggi mencerminkan betapa berharganya Olise bagi Crystal Palace. Namun, jika salah satu klub ini berhasil mencapai kesepakatan, mereka akan mendapatkan pemain yang bisa menjadi bintang di tahun-tahun mendatang. Michael Olise adalah simbol dari bakat muda yang siap meledak di panggung besar, dan klub-klub besar tidak ingin melewatkan kesempatan untuk merekrutnya di musim panas ini.

Artikel Tag: Michael Olise, Crystal Palace, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengapa-michael-olise-diburu-banyak-klub-di-jendela-transfer-musim-panas
262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini