Persib Sambangi Kodam III Siliwangi, Salurkan Bantuan Alat Kesehatan

Penulis: M. Aldi
Kamis 16 Jul 2020, 21:00 WIB
Persib Sambangi Kodam III Siliwangi, Salurkan Bantuan Alat Kesehatan

Perwakilan Persib dengan Panglima Kodam III Siliwangi ketika berfoto bersama

Berita Liga 1 Indonesia: Gerakan kemanusiaan dilakukan pihak Persib Bandung dalam program 'Sauyunan' yang digalang mereka. Kali ini kegiatan berbagi alat kesehatan disalurkan Persib ke Kodam III Siliwangi.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam kesempatan ini yang menyambut kehadiran Persib. Ia mengatakan sangat terbantu dengan uluran tangan Persib, berupa alat-alat kesehatan untuk memerangi virus covid-19.

"Terima kasih, yang pertama saya berterima kasih pada PT. PBB dan Telkom yang membantu Kodam III Siliwangi dalam bentuk APD maupun perangkat kesehatan lainnya, untuk membantu penanganan Covid-19," ujarnya ketika diwawancara, Kamis (16/7).

Pihaknya juga akan langsung menyebar bantuan dari pihak Maung Bandung seperti APD dan masker kepada pihak yang membutuhkan. Terutama pada rumah sakit yang berada di bawah otoritas Kodam III Siliwangi.

"Kita nanti akan distribusikan ke rumah sakit tentara yang ada di bawah Kodam III Siliwangi, termasuk kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti masker, hand sanitizer dan lainnya untuk kepentingan semuanya," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Persib datang diwakili oleh Umuh Muchtar, Zainuri Hasyim serta Kuswara S. Taryono dari pihak manajemen. Sedangkan dari pemain, I Made Wirawan yang jadi utusan tim di acara penyerahan bantuan ini.

Zainuri Hasyim selaku Komisaris utama Persib mengatakan bahwa pihaknya memang fokus memerangi penyebaran covid-19. Itu yang menjadi alasan kenapa Persib banyak memberikan bantuan kepada instansi pemerintah agar disalurkan lagi kepada masyarakat.

"Bantuan yang kita berikan termasuk pada Kodam ini salah satu program dari PT. PBB dalam rangka ikut serta dalam penanganan covid-19 dengan memberikan bantuan. Kita tahu bagaimana Kodam III Siliwangi berjuang keras dalam menanggulangi covid 19 ini. Dengan bantuan yang kita berikan semoga jadi manfaat," terang Zainuri.

Donasi yang dilakukan Persib merupakan yang kesekian kalinya. Sebelumnya aliran bantuan sudah diberikan kepada Pemprov Jawa Barat, Pemkot Bandung dan Polda Jabar. Kali ini Persib memberi masker sebanyak 10 ribu dan 250 alat pelindung diri (APD).

Artikel Tag: Persib, Kodam III Siliwangi, Alat Kesehatan

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini