banner babe

Persib Dihantui Catatan Buruk Kontra Persebaya

Penulis: M. Aldi
Kamis 17 Okt 2019, 16:00 WIB
Persib Dihantui Catatan Buruk Kontra Persebaya

Robert Rene Alberts ketika berbincang dengan Nick Kuipers

Berita Liga 1 Indonesia : Deja vu seolah dihadapi Persib yang akan menjamu Persebaya di Stadion Kapten I wayan Dipta. Musim lalu Persib juga harus mengungsi ke Bali ketika melawan Bajul Ijo dan hasilnya tumbang 1-4.

Catatan kekalahan telak itu pun menghantui pemain Persib yang kini sedang butuh kemenangan. Namun Robert Rene Alberts tidak khawatir dengan kisah kelam itu dan siap menorehkan tinta emas ketika Persib ditanganinya.

Menurutnya catatan di musim lalu tidak bisa dijadikan patokan Persib akan kembali tumbang. Karena di musim lalu Persib masih diasuh oleh Mario Gomez dan kondisi tim saat itu sedang goyah karena disanski oleh PSSI.

"Saya tidak ada di sana waktu itu, itu adalah tim yang berbeda dan juga situasi yang berbeda," terang pelatih berkebangsaan Belanda itu ketika diwawancara oleh awak media di Pantai Kuta.

Kini Persib disebut Robert dalam kondisi yang jauh lebih siap tempur dari musim lalu. Terutama faktor mentalitas pemain yang menjadi modal baginya untuk percaya diri. Ada semangat berkobar dari diri pemain untuk mengamankan poin penuh.

"Sekarang kami sudah membenahi mentalitas dari para pemain dan mereka paham ini adalah laga kandang, jadi harus mampu meraih kemenangan," lanjut pria yang lahir di kota Amstredam tersebut.

Namun demikian Robert mengakui misi meraih kemenangan dari tim tamu bukan pekerjaan sepele. Karena dukungan yang diterima anak asuhnya ketika bermain di Bali tentu tidak seperti di Bandung. Namun dia yakin anak asuhnya mampu mengatasi situasi itu.

"Ini tidak mudah, kami tak bisa bermain di Bandung, itu tidak mudah. Tim mengalami (situasi) ini musim lalu karena menerima sanksi dan kami belajar banyak dari sana," lanjut pelatih 64 tahun ini.

"Meski kami punya statistik yang kurang baik ketika memainkan laga kandang rasa tandang, tapi kami mulai bekerja dan ketika mengetahui kabar ini kami mulai membenahi mental pemain," ujar Robert memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, persebaya

1270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini