banner babe

Pemain Arsenal Dibuat Frustasi dengan Metode Latihan Emery

Penulis: Fery Adysh
Selasa 17 Sep 2019, 23:30 WIB
Pemain Arsenal Dibuat Frustasi dengan Metode Latihan Emery

Sesi latihan Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Beberapa pemain Arsenal dikabarkan menjadi frustrasi dengan metode latihan Unai Emery yang dilakukan secara berulang-ulang tanpa adanya perbaikan dalam hal menyerang.

The Gunners membuang keunggulan dua gol ketika bertandang ke markas Watford, Minggu (15/9), dan Emery sekali lagi dikritik karena minimnya taktik selama pertandingan di Vicarage Road. Bahkan, tim tuan rumah melayangkan total 31 tembakan selama 90 menit.

Meskipun kedua gol yang bersarang di gawang Bernd Leno merupakan hasil dari kesalahan individu Sokratis dan David Luiz, pertahanan Arsenal secara keseluruhan tidak bermain baik dan mereka tidak mendapat dukungan yang cukup dari para gelandang.

Menurut pemberitaan The Athletic, Emery melakukan hanya sedikit pekerjaan untuk meningkatkan tekanan timnya dan itu bukanlah salah satu dari rencana taktis utamanya - kecuali beberapa latihan ketika pertama kali dia tiba di London utara.

Meskipun pemain Arsenal masih menikmati bekerja di bawah arahan Emery, ada rasa frustrasi dengan betapa sedikit pelatih asal Spanyol itu mengubah metodenya, di mana dia terus menerapkan pola yang sama dalam pelatihan. Emery juga terkenal karena penggunaan analisis video dalam metode latihannya, tetapi beberapa pemain mulai risau karena menghabiskan lebih dari dua jam untuk hal itu.

The Athletic juga mengklaim bahwa Emery secara mengejutkan meniadakan laga 'pemanasan' sebelum pertandingan meskipun skuat menyukainya. Laga yang dimaksud adalah pertandingan melawan tim U-23, di mana mereka meniru gaya bermain lawan yang akan dihadapi.

Kritik yang dihadapi Emery mulai menguat setelah The Gunners tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, di mana saat itu mereka telah kebobolan tujuh gol melawan Liverpool, Tottenham dan Watford. Buruknya, Arsenal telah membiarkan 96 tembakan melesat ke gawang mereka musim ini - lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

Artikel Tag: Unai Emery, Arsenal, Liga Inggris

823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini