Otavio Dutra Siap Tampil untuk Persija di Laga Perdana

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Feb 2020, 22:30 WIB
Otavio Dutra Siap Tampil untuk Persija di Laga Perdana

Otavio Dutra/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat diragukan untuk bisa tampil pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2020, pemain naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra memastikan kesiapannya untuk tampil kontra Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3) nanti.

Seperti diketahui, Otavio Dutra sempat mengalami cedera hamstring pada saat memperkuat Persija Jakarta di laga pramusim. Dan setelah menjalani proses pemulihan dalam beberapa waktu belakangan, kondisi eks penggawa Persebaya Surabaya itu mulai membaik.

Meski sudah merasa siap untuk tampil di pertandingan pertama Liga 1 2020 nanti, pemain naturalisasi asal Brasil itu tetap menyerahkan keputusan untuk turun atau tidak kepada pelatih.

"Cedera saya sudah membaik. Saat ini masih terus menunggu perkembangan di latihan. Sekali lagi saya siap akan tetapi semuanya menunggu keputusan pelatih," ujar Dutra seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara itu, asisten pelatih Persija Jakarta Rodrigo Pellegrino menjelaskan, dalam beberapa hari ke depan tim pelatih akan memantau kondisi terbaru Otavio Dutra. Dutra sendiri saat ini jadi pilihan utama di jantung pertahanan tim ibu kota itu.

"Dokter tim dan coach Farias akan melihat situasi apa yang lebih baik untuk tim. Bagaimana nantinya kita akan informasikan lagi," tutur mantan asisten pelatih Borneo FC tersebut.

Jika nantinya Otavio Dutra tidak bisa ditampilkan, tim pelatih Persija Jakarta kemungkinan bakal menduetkan Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman di posisi bek tengah.

Pertandingan perdana nanti dipastikan cukup krusial bagi Persija Jakarta yang pada musim ini ditargetkan untuk kembali mengulang capaian musim 2018 silam, yaitu merengkuh gelar juara.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Borneo FC, otavio dutra

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini