Napoli Donasikan 32 Ton Makanan untuk 1.000 Keluarga Terdampak Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Apr 2020, 23:59 WIB
Napoli Donasikan 32 Ton Makanan untuk 1.000 Keluarga Terdampak Virus Corona

Kota Naples juga terdampak pandemi virus corona (Image: Everything Napoli)

Berita Liga Italia: Napoli ikut memainkan peranannya setelah klub-klub sepak bola mengambil tindakan terpuji selama pandemi virus corona ini, dengan mendonasikan 32 ton makanan kepada 1.000 keluarga yang di daerah Naples.

Klub-klub Serie A terus berkontribusi kepada masyarakat Italia selama masa sulit ini, dengan Fiorentina, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan menggalang dana, selagi AS Roma mendistribusikan langsung peralatan APD kepada rumah sakit-rumah sakit lokal, serta membantu para fans untuk mendapatkan makanan atau obat-obatan selama lockdown.

Kini Napoli mengumumkan inisiatif baru dengan menyumbangkan bahan pangan, yang akan membagikan 32 ton makanan dengan masing-masing mendapatkan 32 kilogram, kepada 1.000 keluarga di area Naples.

"Kami sangat memikirkan bagaimana kami bisa melakukan sesuatu yang berguna demi membantu orang-orang dalam masa sulit ini," kata Kepala Operasi Formisano kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

"Setelah inisiatif Telur Paskah kami kepada rumah sakit-rumah sakit, kami ingin mengambil satu langkah lebih jauh jadi kami meminta para sponsor kami, terutama mereka yang berada di bidang usaha makanan dan minuman untuk menggelar Sumbangan Makanan."

Namun demikian, Napoli tidak akan memberikan ini secara acak, melainkan disebarkan kepada keluarga-keluarga yang memang paling membutuhkannya  karena terdampak dari krisis finansial yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

"Saya ingin menekankan bahwa proses distribusi yang kami adopsi karena sumbangan tidak akan diberikan secara acak, namun melalui 21 grup yang diperhatikan secara seksama—[terdiri dari] 12 asosiasi relawan lokal, dan sembilan gereja, termasuk pusat penahanan remaja Nisida.

"Kami bekerja dengan tranparan dan dengan ketepatan hampir seperti militer, demi memastikan bahwa kami bisa mencapai keluarga di area-area yang paling memerlukannya."

Artikel Tag: Napoli, Virus Corona

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini