Napoli Bantai Crotone, Gennaro Gattuso Alihkan Fokus Kepada Liga Europa

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Des 2020, 16:50 WIB
Gennaro Gattuso siap antar Napoli lolos ke babak gugur Liga Europa.

Gennaro Gattuso ingin Napoli lolos ke babak gugur Liga Europa (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Gennaro Gattuso akan berusaha untuk meraih tujuan pertama Napoli musim ini, yaitu mencapai babak gugur Liga Europa, setelah sukses membantai Crotone dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Serie A, Senin (7/12) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadio Ezio Scida pada giornata kesepuluh Serie A, I Partenopei menghantam 10 orang pemain Crotone lewat gol-gol dari Lorenzo Insigne, Hirving Lozano, Diego Demme, dan Andrea Petagna.

Dengan kemenangan ini, Napoli naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 20 poin, setara dengan yang dikumpulkan oleh Juventus yang ada di urutan keempat, namun mereka unggul selisih gol.

"Saya memuji tim, karena hasil 4-0, seperti biasa, tidak menggambarkan apa yang terjadi sebenarnya di atas lapangan -- kami sempat mengalami kesulitan," kata Gennaro Gattuso kepada Sky Sport Italia seusai laga.

"Itu menjadi lebih sederhana ketika mereka bermain dengan 10 orang, namun tidaklah mudah untuk tetap bermain setiap tiga hari sekali, terlebih ketika Anda pulang ke rumah pada pukul 5 pagi [setelah laga tandang ke luar Italia]."

Kini Napoli akan mengalihkan fokus mereka kepada laga penutup babak grup Liga Europa, yaitu menghadapi Real Sociedad di Stadio Diego Armando Maradona pada Jumat (11/12) dini hari WIB, dan Gattuso menuntut konsistensi dari timnya karena itu akan menentukan kelolosan ke babak gugur.

"Kami harus memperlihatkan konsistensi. Kami telah melakukan berbagai hal yang bagus. Kelolosan ke [babak gugur] Liga Europa merupakan tujuan pertama pada musim ini dan kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim yang sangat kuat," pungkasnya.

Napoli dan Real Sociedad menduduki dua tempat teratas di klasemen sementara Grup F dengan Partenopei menjadi pemuncak dengan torehan 10 poin, selagi La Real terpaut dua poin di belakangnya.

Namun AZ Alkmaar sangat mungkin untuk lolos karena hanya kalah selisih gol dari wakil La Liga tersebut, dan mereka hanya akan bermain kontra tim juru kunci Rijeka, yang hanya mengumpulkan satu poin dari lima pertandingan musim ini.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Liga Europa, Crotone, Serie A, Real Sociedad

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini