Minim Cetak Gol Masih Hantui Atletico Madrid Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Sabtu 23 Mei 2020, 10:28 WIB
Minim Cetak Gol Masih Hantui Atletico Madrid Musim Ini

Joao Felix menjalani sesi latihan menjelang bergulirnya kembali kompetisi musim ini (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Hingga sejauh ini Atletico Madrid baru mencetak 31 gol dalam 27 pertandingan La Liga musim ini karena para penyerang mereka belum bisa menunjukkan peningkatan. Kondisi tersebut tentunya menjadi salah satu yang dikhawatirkan menjelang bergulirnya kompetisi musim ini.

Memulihkan kembali kemampuan penyelesaian akhir striker mereka menjadi sebuah obsesi bagi Diego Simeone, yang bahkan tidak segan meneriaki para pemainnya saat mereka gagal mencetak gol di sesi latihan yang berlangsung pekan lalu.

Cedera yang menimpa penyerang mereka membuat Atletico Madrid sempat mengajukan tawaran untuk merekrut Edinson Cavani Januari lalu akan tetapi kedua klub tidak bisa mencapai kesepakatan.

Sementara Diego Costa yang telah mencetak 20 gol sepanjang empat musim dalam kariernya dan juga 36 gol di musim 2013/14 masih kesulitan menemukan kembali performa terbaiknya. Namun demikian staf pelatih Atletico yakin bahwa ia akan bangkit kembali dan membungkam kritikan setelah jeda.

Alvaro Morata merupakan satu-satunya striker yang menyumbangkan gol musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam tim dengan 12 gol. Sedangkan Joao Felix yang di musim sebelumnya bersama Benfica mencetak 20 gol sementara ini mengoleksi enam gol di tahun pertamanya.

Talenta pemain muda asal Portugal tersebut tidak diragukan lagi tapi nilai transfer sebesar 127 Juta Euro yang telah dikucurkan oleh Atletico membuat harapan tinggi disematkan padanya. Joao Felix sendiri lebih nyaman ditempatkan sebagai second striker dibandingkan di sayap kanan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Costa, Joao Felix, Alvaro Morata

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini