Mikel Arteta Harap Aubameyang Tambah Pede Usai Cetak Gol Lagi

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Jan 2021, 17:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol keduanya dalam empat pertandingan terakhir

Pierre-Emerick Aubameyang membantu Arsenal mengalahkan Newcastle 2-0. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berharap gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Newcastle di Piala FA akan memberikan momentum bagi sang penyerang untuk paruh kedua musim ini.

Kapten The Gunners itu tidak cukup produktif musim ini dan beberapa kali menunjukkan gestur frustasi karena sulit sekali membobol gawang lawan. Namun ia berhasil mencetak gol pada Ahad (10/1) dini hari WIB saat timnya mengalahkan Newcastle 2-0 dalam waktu 120 menit di putaran ketiga Piala FA.

Gol tersebut adalah yang kedua dari empat pertandingan, menyusul golnya saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada 16 Desember, dan Mikel Arteta berharap kepercayaan diri Aubameyang segera kembali.

“Dia membutuhkan kepercayaan diri,” kata Arteta kepada BeIN Sport. “Dia perlu mendapatkan momentum sekarang juga dan mulai memasukkan bola ke gawang seperti yang selalu dia lakukan. Saya pikir gol hari ini akan menjadi kunci baginya.”

Kemenangan itu adalah yang keempat berturut-turut bagi Arsenal di semua kompetisi dan sang bos merasa kepercayaan diri semakin tumbuh di timnya, menambahkan: “Kami terus menang dan momentum terus berjalan, lalu kepercayaan diri tumbuh dan tumbuh.”

The Gunners tampak lebih berbahaya setelah masuknya Emie Smith Rowe, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka. Dan Arteta merasa memiliki lima pemain pengganti untuk digunakan, seperti yang diperbolehkan di Piala FA, adalah sebuah keuntungan besar.

“Para pemain di bangku cadangan dalam kompetisi ini adalah kuncinya,” katanya. “Lima pemain pengganti memberi Anda banyak pilihan. Anda melihat di akhir pertandingan ketika beberapa pemain sedikit berkaki panjang, Anda dapat membawa pemain baru dan itu dapat mengubah permainan.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal, Piala FA

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini