Media Italia Klaim Klausul Anti-Benfica Untuk Joao Mario Bersifat Informal

Penulis: Uphit Kratos
Senin 05 Jul 2021, 16:45 WIB
Joao Mario

Joao Mario/ inter.it

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Klausul larangan menjual Joao Mario ke klub Portugal ternyata bersifat informal. Inter Milan dinilai aman dari denda jika menjual pemain 28 tahun ke Benfica.

Klausul yang dilaporkan dapat menggagalkan transfer Joao Mario ke klub Portugal selain Sporting CP, ternyata hanya perjanjian informal dan bukan klausul yang mengikat. Hal ini dinyatakan oleh outlet berita Italia, FCInter1908.

Dalam laporannya, media yang berbasis fans Inter Milan tersebut menjelaskan jika klausul memang ada, namun hanya bersifat informal. Dengan kata lain, tidak ada masalah hukum yang akan didapat Inter jika memaksakan menjual Mario ke Benfica.

Namun secara hubungan bisnis, keputusan melanggar kontrak informal tersebut akan membuat hubungan Inter Milan dan Sporting CP memburuk. Tapi semua itu bisa diselesaikan dengan komunikasi yang bersifat informa juga.

Sebelumnya, Inter dilaporkan sedang menjalin komunikasi dengan Benfica terkait penjualan Joao Mario. Klub yang juga seteru abadi dari Sporting CP tersebut siap memenuhi permintaan Inter untuk mengontrak pemain 28 tahun tersebut.

Hal yang sama berlaku bagi Mario. Pemain yang dibesarkan oleh Sporting CP tersebut telah setuju pindah ke Benfica dengan durasi kontrak 5 tahun.

Namun belakangan langkah negosiasi terhenti dengan adanya klausul yang mewajibkan pihak Inter membayar denda 30 juta Euro, jika Nerazzurri menjual Mario ke klub Portugal. Kontrak ini pun dikenal sebagai klausul anti-Benfica.

Untuk menyelesaikan masalah ini, pihak Benfica telah meminta saran kepada 3 penasihat hukum sekaligus, satu diantaranya berasal dari Italia.

Artikel Tag: Joao Mario, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/media-italia-klaim-klausul-anti-benfica-untuk-joao-mario-bersifat-informal
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini