Max Allegri Beberkan Penyebab Moise Kean Tampil Gemilang untuk Juventus

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Nov 2022, 16:00 WIB
Moise Kean

Moise Kean telah menjadi andalan bagi Massimiliano Allegri (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Massimiliano Allegri berbicara tentang striker Juventus, Moise Kean, yang belakangan telah menemukan performa terbaiknya, terutama pada laga kontra Lazio, Senin (14/11) dini hari WIB.

Bianconeri meraih kemenangan keenamnya secara beruntun di Serie A usai menumbangkan Lazio dengan skor 3-0. Itu membantu mereka naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dan kembali dalam persaingan meraih Scudetto.

Moise Kean mencetak dua gol di antaranya, sebelum ditutup oleh Arkadiusz Milik. Sang striker timnas Italia melanjutkan kegemilangannya setelah mencetak tiga gol dalam empat penampilan terakhirnya bersama Juventus di semua ajang.

Kini, dia mencatatkan lima gol dalam lima penampilan terakhirnya dan pelatih Massimiliano Allegri mencoba menjabarkan mengapa pemain berusia 22 tahun itu bisa menjadi begitu gemilang, setelah sempat mengawali musim dengan sulit.

"Dia menjadi jauh lebih seimbang secara mental, karena ketika Anda masih muda maka Anda pasti periang, itu agak berlebihan untuknya," kata Allegri kepada DAZN seusai laga.

"Dia bekerja keras, berat badannya turun 5-6 kg dibandingkan musim lalu dan Anda bisa melihat bahwa dia memiliki pendekatan mental yang berbeda sekarang," tambah sang juru taktik.

Moise Kean direkrut kembali oleh Juve pada musim panas 2021 lalu, dua tahun setelah dijual ke Everton. Dia digaet dengan status pinjaman plus opsi untuk dipermanenkan yang telah diaktifkan pada musim panas 2022 lalu.

Sempat ada kabar bahwa Si Nyonya Tua ingin menjualnya pada musim panas lalu lantaran striker timnas Italia ini hanya mampu mencetak enam gol dan tiga assist dari 42 penampilan di semua ajang. Namun itu tidak kesampaian.

Artikel Tag: Moise Kean, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/max-allegri-beberkan-penyebab-moise-kean-tampil-gemilang-untuk-juventus
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini