Massimiliano Allegri Temukan Karakteristik Permainan Weston McKennie

Penulis: Rei Darius
Senin 17 Jan 2022, 00:30 WIB
Massimiliano Allegri temukan karakteristik yang tepat untuk Weston McKennie.

Weston McKennie temukan tempatnya di skuat Allegri (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri menyadari bahwa Weston McKennie main jauh lebih bagus ketika bertugas di sisi kanan, setelah mencetak gol lagi untuk Juventus pada kemenangan 2-0 atas Udinese, Minggu (16/1) dini hari WIB.

Tandukan dari sang gelandang tim nasional Amerika Serikat pada menit ke-79 mengunci tiga poin penuh untuk I Bianconeri, ketika menjamu Zebrette di Allianz Stadium pada giornata ke-22 Serie A.

Itu juga merupakan gol keempat McKennie untuk Juventus di sepanjang musim ini, yang kedua pada pekan ini setelah membuka skor kontra Inter Milan di laga Piala Super Italia, Kamis (13/1) dini hari WIB.

Weston McKennie sempat ramai dirumorkan akan pindah pada musim panas lalu, karena tak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri. Namun sang pelatih menemukan kecocokan dari tipe permainan sang gelandang berusia 23 tahun terhadap taktiknya.

McKennie menanduk bola umpan Mattia De Sciglio dengan menusuk dari sisi kanan, skema gol yang sama ketika eks pemain Schalke 04 itu menjebol gawang Inter.

"Dia menyerang, terutama jika bermain di kanan, karena saya pikir dia tidak main bagus di kiri. Pemilihan waktunya untuk berlari dari kanan lebih baik, dia menemukan dirinya di muka gawang, namun lebih kesulitan di kiri," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Golnya yang dicetak di Piala Super Italia pada hari Rabu [Kamis dini hari WIB] juga datang dari kanan. Dia adalah tipe pemain seperti ini, dengan sudut pandang yang berbeda dari satu sisi di lapangan dibandingkan dengan yang lainnya.

"Saya adalah kebalikannya, saya lebih baik bermain di kiri dan menusuk ke dalam. Paul Pogba lebih baik bermain di kiri, [Arturo] Vidal di kanan, ketika [Sami] Khedira di kiri pun terasa seperti dia berlari ke arah tembok. Itu adalah karakteristik, mungkin mereka punya mata yang lebih dominan atau sesuatu."

Berikutnya, McKennie akan berusaha melanjutkan tren positifnya untuk Juventus ketika melakoni partai Coppa Italia kontra Sampdoria pada Rabu (19/1) dini hari WIB.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-temukan-karakteristik-permainan-weston-mckennie
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini