Manajemen Sebut Persib Masih Jadi Magnet Bagi Sponsor

Penulis: M. Aldi
Sabtu 15 Des 2018, 17:00 WIB
Manajemen Sebut Persib Masih Jadi Magnet Bagi Sponsor

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung masih menjadi magnet bagi sponsor guna menjalin kerja sama. Meski kondisi klub pada musim 2018 terbilang buruk dan harus melalui kompetisi dengan banyak hukuman.

Maung Bandung harus melewati sebelas laga tanpa penonton sejak dijatuhi sanksi Komdis PSSI. Bahkan enam di antaranya itu ialah partai kandang yang biasanya menjadi ajang 'jualan' sponsor bagi para Bobotoh.

Meski demikian, pihak sponsor dikatakan manajemen Persib tidak lantas mundur dari kerja sama yang dijalin. Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono pun mengatakan bahwa pihak sponsor memahami situasi tersebut.

"Semua sponsor kita jelaskan semua satu persatu, kita jelaskan apa adanya. Tapi intinya mereka tetap komitmen dan support. Ya sudah kita jelaskan semua kondisinya," kata Teddy saat ditemui awak media.

Bahkan menurutnya kemungkinan sponsor yang bekerja sama semakin bertambah di musim depan. Karena ada beberapa perusahaan sudah menjalin komunikasi dengan pihak klub. Persib juga tak menutup diri butuh suntikan dana untuk menyangga pengeluaran klub.

"Bisa, tapi kita ga tahu karena ini kan sampai bulan April. Ya kita lagi nyari itu, mengelola klub sepakbola itu memang tidak mudah apalagi sekarang ada kewajiban untuk menyiapkan U-14 dan U-16 sampai U-20 dan senior plus Maung Anom," jelasnya.

"Terus kemarin kita dihukum jadinya kita harus ngeluarin biaya buat home, sama seperti away. Jadi berat bangetlah, ga gampang tapi semaksimal mungkin kita buat yang terbaik kepada Persib," lanjut pria berkacamata ini.

Mengenai peluang ada perusahaan asing yang menjadi mitra Maung Bandung, Teddy menyebut hal itu sulit terjadi. Sebab mayoritas perusahaan yang merapatkan barisan adalah produk dalam negeri dengan pangsa pasar Bobotoh.

"Semua perusahaan Indonesia, tapi merk luar mungkin. Kan gini, kalau perusahaan asing ngapain dia sponsor klub Indonesia? kan dia ga punya bisnis disini. Contoh Bank Permata kenapa dia mau sponsorin Persib, karena mereka mau penetrasi di pasar Jabar," jelasnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, sponsor

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini