Madura United Siap Rawat Tren Positif Dengan Taklukkan Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 04 Des 2021, 00:00 WIB
Pemain Madura United ketika merayakan gol

Pemain Madura United ketika merayakan gol (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tren kemenangan akan berusaha dipertahankan Madura United saat bertemu Persib. Fabio Lefundes menegaskan timnya sudah mempersiapkan diri dan siap untuk membawa pulang poin maksimal.

Sebelumnya Laskar Sappeh Kerrab berhasil memenangi laga saat berhadapan dengan Persik Kediri dan Barito Putera. Tiga kemenangan beruntun pun diupayakan untuk bisa terus mendongkrak posisi ke papan atas klasemen.

Fabio Lefundes mengatakan, sudah membedah peta kekuatan sang lawan. Rencana untuk meredam potensi bahaya armada Maung Bandung pun telah dipersiapkan. Menurutnya memang bukan hal mudah meladeni tim yang kini berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 2021/2022.

"Persiapan bagus, kita membuat analisis Persib dan kita kerjakan setiap possibility di dalam pertandingan. Kita sudah tahu mereka ada di atas klasemen dan itu bukan hal yang mudah," terang sang pelatih dalam jumpa pers jelang laga.

Antisipasi diterapkan kepada pemain untuk bisa merengkuh poin maksimal. "Setiap kemungkinan kita siapkan dan kita tahu apa yang akan dilakukan di pertandingan besok. Karena ini menjadi pertandingan menarik buat kita," lanjutnya.

Hanya saja di laga besok Madura United masih akan tampil tanpa Fachruddin Aryanto dan Ronaldo Kwateh yang sedang membela tim nasional. Rafael Silva juga harus lebih lama menepi karena mendapat sanksi dua laga dari komdis PSSI.

Solusi absennya Rafael Silva pun sudah dipersiapkan oleh pelatih asal Brasil ini. "Saya belajar dari yang saya bisa kontrol, itu yang saya harus fokus. Sudah diberikan sanksi kepada pemain, jadi saya harus kerjakan setiap kemungkinan karena saya tidak punya dia di pertandingan," ujar dia.

Pria yang baru diangkat sebagai pelatih pada awal series ketiga ini juga bicara soal rekor tak terkalahkan timnya dari Persib sejak 2016. Menurutnya apa yang terjadi pada masa lampau tidak memberi garansi besok David Laly dan kawan-kawan bisa kembali meraih hasil positif.

"Saya tidak lihat statistik soal Madura maupun Persib. Kita harus hidup di momen ini, saya tidak akan lihat ke belakang dan kita hanya memikirkan saat ini, kita hanya fokus apa yang ada di depan," terang dia.

"Momen saat ini mereka berada di atas kita di klasemen. Dia punya tim bagus, pemain bagus, tapi kita juga punya tim bagus. Kita akan kerja keras untuk hadapi siapapun lawan kita," tutup Fabio Lefundes.

Artikel Tag: madura united, Persib, fabio lefundes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-siap-rawat-tren-positif-dengan-taklukkan-persib
1923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini