Luis Enrique Buka Suara Soal Ansu Fati Belum Bermain di Piala Dunia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Des 2022, 17:24 WIB
Luis Enrique saat bersama Ansu Fati. (Images: Getty)

Luis Enrique saat bersama Ansu Fati. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati belum juga mendapatkan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia 2022. Luis Enrique pun berikan komentarnya.

Penyerang FC Barcelona itu belum tampil untuk Spanyol di pertandingan pembukaan, yang menghancurkan Kosta Rika 7-0, dan bermain imbang 1-1 dengan Jerman.

“Ansu adalah pemain terakhir yang masuk daftar,” jelas Luis Enrique. “Mungkin itu adalah posisi yang paling membuat saya ragu, tapi saya senang dengan apa yang saya lihat. Ada banyak persaingan, saya punya delapan penyerang yang bisa terbang. Sayang sekali ada delapan pemain lain yang belum punya waktu semenit. Sayangnya, seseorang akan ditinggalkan tanpa bisa bermain.”

Fati telah dihujani cedera sejak dia muncul di tempat kejadian saat remaja. Penyerang itu sudah cukup lama tidak bermain untuk Spanyol sebelum Piala Dunia, sampai-sampai agak mengejutkan dia bisa masuk sama sekali.

Tetap saja, Luis Enrique telah menunjukkan keyakinan pada anak muda itu untuk menemukan performa terbaiknya di kompetisi terbesar dunia. Beberapa pakar dan penggemar sudah mengatakan bahwa Fati seharusnya masuk menggantikan Nico Williams dalam hasil imbang melawan Jerman. Fati diperkirakan tidak akan menjadi starter di pertandingan berikutnya, meski dia pasti memiliki peluang untuk masuk dari bangku cadangan.

Delapan pemain yang belum tampil selain Fati adalah: penjaga gawang Robert Sánchez dan David Raya; bek Hugo Guillamón, Pau Torres, dan Eric García; gelandang Marcos Llorente; dan meneruskan Pablo Sarabia dan Yeremy Pino.

Artikel Tag: ansu fati, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-buka-suara-soal-ansu-fati-belum-bermain-di-piala-dunia
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini