Louis van Gaal Ingatkan MU: Harga Frenkie de Jong 1,7 Triliun!

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Jun 2022, 07:41 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memberikan komentar terkait kabar ketertarikan Manchester United terhadap gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Van Gaal mengingatkan MU bahwa harga jual De Jong sangatlah tinggi.

Bukan rahasia lagi bahwa Manchester United pada musim panas tahun ini memasukkan nama gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, ke dalam daftar belanja mereka. Pihak Barca sendiri diwartakan terpaksa memasukkan nama De Jong ke dalam daftar jual klub demi mendapatkan dana segar guna menyelamatkan keuangan klub yang sedang mengalami krisis.

Barca sendiri diwartakan membanderol De Jong dengan nilai transfer tak kurang dari 85 juta euro. Namun Man United mencoba menawarnya dengan mengajukan proposal senilai 60 juta euro ditambah dengan sejumlah bonus yang nilainya bisa mencapai 20 juta euro.

Menanggapi kabar tersebut, Louis van Gaal mengaku bisa mengerti kenapa Man United begitu tertarik mendatangkan De Jong. Di mata Van Gaal, De Jong pada saat ini merupakan salah satu pemain jempolan. Namun Van Gaal mengingatkan MU bahwa harga sang pemain saat ini sangat tinggi dan bisa mencapai angka 112 juta euro atau setara dengan 1,7 triliun rupiah.

"Saya sudah tahu betapa pentingnya Frenkie. Saya tidak perlu melihatnya lagi," ujar Van Gaal kepada NOS.

"Frenkie membawa kualitas ekstra. Itu sebabnya ia bernilai €112 juta," pungkasnya.

Man United sendiri bukan tanpa alasan kenapa ingin mendatangkan De Jong. Selain memiliki kualitas yang mumpuni sebagai seorang pemain tengah, De Jong juga pernah bekerja sama dengan Erik ten Hag di Ajax Amsterdam.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United, Louis Van Gaal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/louis-van-gaal-ingatkan-mu-harga-frenkie-de-jong-17-triliun
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini