Leonardo Bonucci: Ada Keberuntungan di Balik Peningkatan performa Juventus

Penulis: Rei Darius
Senin 08 Feb 2021, 07:00 WIB
Leonardo Bonucci bicara soal peningkatan performa Juventus.

Leonardo Bonucci sebut Juventus miliki keberuntungan untuk bangkit (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Leonardo Bonucci mengatakan bahwa kekalahan dari Inter Milan memberikan dorongan untuk tampil baik, namun ada suatu keberuntungan yang berperan, yaitu karena Juventus bisa tampil hanya beberapa hari setelahnya.

I Bianconeri menderita kekalahan dengan skor 0-2 pada lawatan ke Stadio San Siro tanggal 17 Januari lalu pada pentas Serie A, yang membuat mereka tertinggal 10 poin dalam perburuan gelar liga domestik.

Kala itu, Juventus diprediksi tidak akan bisa mempertahankan gelar juara, namun mereka bangkit dengan segera, menaklukan Napoli dengan skor 2-0 dan menjuarai Piala Super Italia hanya tiga hari kemudian.

Leonardo Bonucci mengakui bahwa Inter Milan memberikan dampak lewat kekalahan itu, namun jeda pertandingan yang singkat membolehkan skuat asuhan Andrea Pirlo untuk langsung move on dan bangkit.

"Saya pikir kami menampilkan performa terburuk kami musim ini pada laga kontra Inter itu. Tim ini langsung memberikan respons, begitu pula dengan pelatih, dengan menyatukan semua orang, meninggalkan segalanya di belakang," kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

"Keberuntungan besar yang kami miliki adalah bisa segera kembali ke lapangan hanya beberapa hari setelah kekalahan itu, sebab kami bisa langsung melupakannya dan kembali ke jalur kemenangan. Kini kami punya simpanan satu pertandingan dan akan ada di atas sana."

Sejak saat itu, Juve telah meraih enam kemenangan beruntun, termasuk balas dendam kontra Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia dengan skor 2-1 di tempat yang sama, San Siro. Mereka akan melakoni leg kedua di Allianz Stadium, Turin, pada Rabu (10/2) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Inter Milan

1296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini