Legenda Arsenal Ini Senang dengan Kebangkitan Granit Xhaka

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 15 Nov 2022, 18:00 WIB
Granit Xhaka tampil menonjol untuk Arsenal musim ini

Granit Xhaka tampil menonjol untuk Arsenal musim ini. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Arsenal, Ian Wright, menyebut Granit Xhaka sebagai pemain yang menurutnya paling berkembang di Premier League musim ini.

Granit Xhaka dibawa ke Emirates Stadium dari Borussia Monchengladbach di bawah kepemimpinan Arsene Wenger dengan biaya 30 juta pound sterling pada 2016

Meski menjadi pemain utama di lini tengah, Xhaka bukanlah seseorang yang memenangkan hati mayoritas basis penggemar, terutama saat ia mengenakan ban kapten.

Pada November 2019, Unai Emery - yang menggantikan Wenger - mencopot ban kapten dari lengan gelandang asal Swiss itu setelah dia terlibat keributan dengan para pendukung The Gunners selama pertandingan melawan Crystal Palace di Emirates Stadium.

Dia bahkan berniat untuk hengkang musim panas lalu, dengan Jose Mourinho ingin membawanya ke AS Roma, tetapi manajer yang sekarang Mikel Arteta berhasil meyakinkan Xhaka untuk bertahan di London utara.

Bukan hanya berhasil memenangkan hati penggemar lagi, Xhaka juga memiliki peran yang baru musim ini. Dia bermain lebih menyerang dengan Thomas Partey fokus menjaga keseimbangan di lini tengah, dan pemain berusia 30 tahun itu sekarang menjadi salah satu pemain terbaik Arsenal.

Ketika ditanya siapa pemain yang paling berkembang di Premier League musim ini, Ian Wright mengatakan kepada Premier League Productions: “Saya memilih Xhaka. Saya pikir apa yang telah dilakukan Xhaka sekarang dia bermain lebih maju di atas lapangan, semua manajer di Arsenal memiliki keyakinan tertentu padanya, tetapi dia sebelumnya bermain lebih mundur ke belakang di tempat yang tidak cocok untuknya.

“Sekarang, kami melihatnya di depan. Dia lebih sering berada di area di mana dia bisa berkreasi dan melakukan apa yang dia lakukan untuk Swiss. Itu pasti Xhaka, bagi saya.”

Xhaka telah mencetak empat gol musim ini, lebih banyak dari yang dia capai dalam tiga musim sebelumnya. Di Piala Dunia 2022, dia akan berusaha membantu Swiss untuk melewati Brasil, Kamerun, dan Serbia di fase grup.

Artikel Tag: Ian Wright, Granit Xhaka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-arsenal-ini-senang-dengan-kebangkitan-granit-xhaka
1552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini