Leeds Libas Southampton, Ini Komentar Marcelo Bielsa

Penulis: Dwi Prima
Rabu 24 Feb 2021, 14:55 WIB
Leeds Libas Southampton, Ini Komentar Marcelo Bielsa

Marcelo Bielsa / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Marcelo Bielsa memberikan pemikirannya setelah melihat timnya tampil luar biasa di kandang, ketika Leeds United melawan Southampton, di mana tim tuan rumah menang dengan skor telak 3-0.

The Whites kini menempati urutan ke-10 di klasemen sementara dengan tambahan tiga poin, yang diamankan dengan gol-gol di babak kedua dari Patrick Bamford, Stuart Dallas dan Raphinha.

Berbicara setelah pertandingan, pelatih kepala Leeds United membahas pandangannya tentang pertandingan tersebut.

Dia berkata: “Di babak kedua, kami bisa mencetak gol dengan cepat dan membuka permainan.

“Selisih tiga gol lebih besar dari perbedaan performa kedua tim.

“Kami harus berusaha keras untuk tidak membiarkan mereka mendominasi, kemudian mendominasi pada momen-momen yang kami lakukan.

“Bahkan jika permainan ofensif kami bagus, itu karena kami berhasil menciptakan peluang ganda dari lawan, transmisi permainan itu bergantian.”

Upaya bertahan timnya melawan para penyerang klub Liga Premier yang berpengalaman, memastikan clean sheet kedelapan di liga musim ini, dengan Diego Llorente kembali dari cedera untuk memainkan pertandingan penuh.

“Permainan pertahanan kami adalah kolektif,” jelas Bielsa.

“Para penyerang kami melakukan banyak pekerjaan sehingga tidak terlalu sulit bagi para bek kami untuk merebut bola, tapi ternyata Diego Llorente adalah pemain luar biasa.

"Dalam pertandingan seperti hari ini ketika lawan menggunakan penyerang yang berbeda dan mayoritas dari mereka memiliki kualitas, sangat diperlukan kontribusinya di dalam lapangan."

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Leeds United, Premier League 2021

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini