Lebih Pilih Sancho Ketimbang Jack Grealish, Legenda Inggris Kecam Southgate

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 10 Sep 2020, 11:00 WIB
Jadon Sancho dan Jack Grealish Kini Dipanggil ke Timnas Inggris

Jadon Sancho dan Jack Grealish (Sumber: caughtoffside)

Berita Sepakbola: Legenda Timnas Inggris, Chris Waddle mengecam keputusan pelatih Gareth Southgate yang lebih memilih untuk memainkan Jadon Sancho ketimbang pemain bintang andalan Aston Villa, Jack Grealish pada jeda internasional periode September 2020 kali ini.

The Three Lions memang berhasil menunjukkan penampilan yang cukup bagus dalam dua pertandingan tandang UEFA Nations League, masing-masing dengan mengalahkan tuan rumah Islandia 0-1 dan menahan imbang Denmark 0-0. Namun, hasil itu dianggap kurang maksimal, karena keputusan Southgate yang lebih memilih sang penyerang Borussia Dortmund ketimbang Grealish.

Pada laga melawan Islandia, Grealish sama sekali tidak dimainkan dan pemain berusia 24 tahun itu hanya dimainkan selama 14 menit di laga melawan Denmark. Sementara itu, Sancho yang dimainkan sejak awal justru gagal menunjukkan penampilan yang mengesankan, jauh berbeda ketika ia membela Borussia Dortmund.

“Ini adalah dua pertandingan bagus untuk melihat kemampuan Jack Grealish. Jika ia memulai kedua pertandingan tersebut, apakah dia akan menjadi kelemahan di tim ini? Tidak, saya pikir dia tidak akan menjadi kelemahan Inggris,” kata Waddle.

“Jadi di mana anda akan memainkannya? Jadon Sancho tidak melakukannya untuk Inggris, dia hanya melakukannya untuk Borussia Dortmund. Jadi Anda berpikir 'Saya akan memainkan Grealish dalam permainan ini, dan jika dia tidak bermain bagus, baru mainkan Sancho',” lanjutnya.

Pada musim 2019/20, Grealish berhasil mencatat 41 penampilan, dengan mencetak 10 gol dan menyumbang 8 assists. Penampilan apiknya itulah, yang kemudian membuat Gareth Southgate untuk pertama kali memanggilnya ke skuat The Three Lions di laga melawan Islandia dan Denmark.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Gareth Southgate, Jack Grealish

1492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini