Laporta Jelaskan Cara Barcelona Keluar dari Kebangkrutan

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Agu 2022, 21:50 WIB
Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Images: Getty)

Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Joan Laporta membeberkan bagaimana caranya mengeluarkan tim asal Catalan tersebut keluar dari kesulitan keuangan.

“Kami harus keluar dari rumah sakit. Setahun yang lalu, itu praktis Bab 11. Kami harus bekerja sangat keras untuk mengembalikan keuangan dan menghindari kebangkrutan. Saya dapat mengatakan dengan bangga bahwa kami melakukannya. Satu tahun kemudian, kami berada dalam ekuitas positif. Itu sangat penting. Musim ini, kami memiliki pendapatan 1 miliar eur dan keuntungan 124 juta euro. Itu berarti kami semakin baik dan lebih baik," katanya.

Telah dipublikasikan secara luas betapa buruknya hal-hal yang terjadi pada Barça dalam hal hutang mereka, dan Laporta harus mengambil tindakan drastis seperti menjual 25% hak TV La Liga klub selama 25 tahun ke depan.

“Dan sekarang kami telah menjual 25% hak TV LaLiga kami selama 25 tahun. Sejujurnya, saya tidak ingin melakukannya, tetapi saya harus melakukannya untuk menyelamatkan klub. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sixth Street karena kami mencapai kesepakatan yang sangat baik untuk kedua belah pihak. Kami memiliki penawaran yang lebih tinggi tetapi ini adalah yang tepat untuk kami. Dan kami memiliki cukup sekarang, di bawah Financial Fair Play, untuk membeli pemain lagi," katanya.

“Sudah sangat sulit. Tapi keahlian saya adalah dalam mengelola kekacauan. Itu juga terjadi pada periode pertama saya sebagai presiden dan saya berhasil dan kami memiliki periode paling sukses di klub. Kami memiliki sedikit keberuntungan tetapi sebagian dari itu karena kami mengurus semua detail kecil. Sekarang di periode kedua ini lebih menegangkan tetapi kami punya strategi. Rencananya adalah 'kerja, kerja dan kerja' dan terima kasih kepada semua orang di sekitar saya, dewan direksi, staf dan karyawan saya, semua orang telah membantu menyelamatkan klub sepak bola."

“Kami sangat senang dengan kemitraan strategis dengan Spotify. Dua merek global dapat terlibat, yang keduanya adalah pemimpin, dan kami berbagi filosofi dan nilai. Juga, ini belum pernah terlihat sebelumnya — kemitraan yang menyatukan sepak bola dan musik, olahraga dan hiburan. Ini memiliki potensi besar. Ketika saya tiba satu tahun yang lalu, Bara berada dalam situasi yang sangat sulit. Tapi berkat pekerjaan yang kita semua lakukan, sekarang kita keluar dari rumah sakit. Sekarang kami sudah sehat kembali dan siap bersaing," tambahnya.

Artikel Tag: Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laporta-jelaskan-cara-barcelona-keluar-dari-kebangkrutan
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini