Komentar Arsan Diberi Tugas Bermain Sebagai Gelandang Serang

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Jul 2022, 13:00 WIB
Pemain Persib, Arsan Makarin

Arsan Makarin (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Performa Arsan Makarin cukup bersinar di latih tanding kontra Persib U-20. Dia juga dicoba oleh pelatih memainkan dua peran yang berbeda di pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut.

Pemain asal Sumedang ini masuk sebagai pemain pengganti usai turun minum menggantikan Beckham Putra Nugraha. Dia memang sejak awal dipersiapkan Robert Rene Alberts untuk jadi senjata rahasia di babak kedua.

Di awal keberadaannya di lapangan, Arsan mengisi posisi gelandang serang. Baru setelah Febri Hariyadi ditarik, dirinya kembali dikembalikan ke sektor saya. Pergerakan sang pemain pun cukup merepotkan.

"Sudah disiapin jadi pemain pengganti dari sebelumnya, terus juga sempat main jadi gelandang, terus setelah 10 menit main ke sayap," tutur mantan pemain Bandung United ini ketika diwawancara.

Bermain sebagai gelandang serang, sang pemain mengatakan ada tantangan yang berbeda. Karena ini bukan posisi yang biasanya dia tempati. Ruang gerak dan cara mengolah bola pun tentu berbeda karena sulit melakukan dribble.

Lain halnya dengan ketika beroperasi di sayap karena dia bisa banyak berlari dan melakukan akselerasi. "Ada lah, bedanya kalau di flank kan saya lebih leluasa. Kalau di gelandang itu harus lebih cepat lepas bola, main dengan simple," lanjutnya.

Permainannya terbilang impresif karena turut membidani lahirnya gol Marc Klok. Dia juga mencetak satu gol dari titik penalti setelah penetrasinya memaksa lawan untuk melakukan pelanggaran. Dengan percaya diri, dia mantap maju menjadi eksekutor.

"Yang pasti sih ingin nunjukin juga, terus juga biasanya Marc Klok yang ambil, Arsan minta izin dulu ke dia, dia bilang ambil aja. Arsan percaya diri aja untuk nendang, alhamdulillah masuk," tutur pemain 21 tahun ini.

Kehadiran sang pemain di tim memberi variasi opsi bagi pelatih Persib di sektor flank. Meski persaingan di tim begitu berat tapi anggota tim PON Jabar 2020 ini terus mengintip peluang untuk dapat menit bermain.

Dia pun mengakui target pribadinya di musim debut ini adalah diberi kepercayaan pelatih dan menjawanya ketika berada di lapangan. "Saya sih target pribadi mau dapat menit bermain dan menunjukan ke pelatih bahwa saya itu layak bermain," tukasnya.

Artikel Tag: Arsan Makarin, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-arsan-diberi-tugas-bermain-sebagai-gelandang-serang
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini