Kepemilikan Inter Tak Jelas, Rencana Stadion Baru Milan Terancam Kandas

Penulis: Nur Afifah
Selasa 16 Mar 2021, 23:12 WIB
Rencana stadion baru AC Milan

Rencana stadion baru AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Situasi kepemilikan Inter dikabarkan bakal mengancam rencana mereka dengan AC Milan untuk membangun stadion baru menggantikan San Siro yang dianggap sudah terlalu tua.

Dalam beberapa bulan terakhir, para petinggi kedua klub Milano telah beberapa kali menekankan keinginan mereka untuk membangun stadion baru yang lebih modern di dekat San Siro saat ini menggantikan struktur yang sudah ada, dan dalam beberapa pekan kemarin keduanya telah mengirimkan dokumentasi rinci dengan klarifikasi atas proyek tersebut kepada Dewan Kota.

Kendati demikian, sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport, Nerazzurri dan grup Cina Suning telah memperlambat segalanya mengingat mereka masih mencari investor yang dapat masuk sebagai pemegang saham minoritas terlebih dahulu atau langsung mengakuisi saham utama. Dewan pun hanya akan meloloskan rencana yang digagas bersama dengan Rossoneri tersebut saat situasinya benar-benar jelas.

Surat kabar tersebut mengklaim bahwa jika Suning menjual Inter, rencana untuk fasilitas olahraga baru kemungkinan akan direvisi dan membangun stadion baru bersama Milan di lokasi yang sama tampaknya bakal dipertanyakan.

Struktur masa depan Nerazzurri dan tekad calon pemilik baru nanti pastinya bakal membuat proyek stadion mereka diragukan, namun wacana memiliki stadion masing-masing untuk Rossoneri dan tetangga mereka cukup memungkinkan, mengingat hal tersebut bisa membuat setiap klub bisa mengantongi 100% pendapatan dari stadion yang akan menjadi markas mereka nantinya.

Artikel Tag: Milan, Inter, San Siro

1313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini