Kapan Danilo dan Neymar Bisa Kembali Perkuat Timnas Brasil?

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 26 Nov 2022, 19:08 WIB
Timnas Brasil belum tahu kapan Danilo dan Neymar bisa kembali memperkuat tim, menyusul cedera engkel yang dialami oleh kedua pemain tersebut / via Reuters

Timnas Brasil belum tahu kapan Danilo dan Neymar bisa kembali memperkuat tim, menyusul cedera engkel yang dialami oleh kedua pemain tersebut / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Brasil dipastikan akan kehilangan Neymar dan Danilo di dua pertandingan sisa babak penyisihan Piala Dunia 2022. Dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, kembalinya dua pemain itu untuk Brasil di Qatar masih belum bisa dipastikan tanggalnya.

Kedua pemain tersebut sama-sama mengalami cedera engkel, ketika Timnas Brasil menang 2-0 atas Serbia hari Jumat (25/11) kemarin.

Dikonfirmasi oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF), kedua pemain itu dipastikan out dari dua pertandingan sisa Selecao di babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Brasil sendiri di dua pertandingan berikutnya akan bertanding melawan Swiss (28/11) dan ditutup menghadapi Kamerun pada tanggal 3 Desember.

Kalau Brasil bisa lolos ke babak gugur, Danilo dan Neymar diperkirakan baru bisa kembali lagi memperkuat Tim Samba.

Namun masih belum jelas kapan waktu tepatnya kedua pemain itu bisa dinyatakan pulih untuk membela Brasil.

Dengan kata lain, manajer Tite sekarang mau tak mau harus menyiapkan strategi alternatif guna mengakali absennya kedua pemain tersebut.

Untuk posisi Danilo sebagai bek kanan, Tite bisa mengandalkan bek senior Dani Alves.

Namun dengan usia Alves yang telah menginjak 39 tahun, dikhawatirkan kehadirannya justru bakal menjadi titik lemah Brasil di Piala Dunia kali ini.

Sementara untuk posisi Neymar yang bisa menghuni pos trequartista atau penyerang sayap kiri, Tite masih memiliki stok melimpah di lini serangnya.

Ada banyak pemain top yang siap diandalkan Tite mulai dari Gabriel Jesus, Rodrygo Goes, Antony atau Gabriel Martinelli.

Artikel Tag: Timnas Brasil, danilo, Neymar, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kapan-danilo-dan-neymar-bisa-kembali-perkuat-timnas-brasil
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini