Kalah dari Italia, Spanyol Dianggap Buat Dua Kesalahan Soal Alvaro Morata

Penulis: A Mahfuda
Rabu 07 Jul 2021, 08:38 WIB
Alvaro Morata (Sumber: Getty)

Alvaro Morata (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Ian Wright percaya Spanyol membuat dua kesalahan besar dengan Alvaro Morata yang akhirnya membuat mereka gagal mencapai final Euro 2020.

Luis Enrique memilih untuk meninggalkan striker terkuatnya itu di bangku cadangan melawan Italia, setelah melihat bagaimana cara bek veteran lawan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini menumpulkan ancaman Romelu Lukaku selama kemenangan Italia atas Belgia di perempat final Piala Eropa.

Meskipun Spanyol selalu memberikan ancaman sepanjang pertandingan, namun baru ketika Alvaro Morata diturunkan dari bangku cadangan mereka bisa benar-benar mengambil kontrol pertandingan.

 Morata jugalah yang mencetak gol penyama kedudukan bagi La Roja pada menit ke-80 untuk membawa laga menuju penalti setelah skor imbang 1-1.

Dan Ian Wright percaya bahwa menahan penyerang Juventus tersebut di bangku cadangan adalah kesalahan besar yang dilakukan skuat Luis Enrique.

Dia mengatakan kepada ITV, “Mereka fantastis untuk ditonton. Anda melihat beberapa pemain seperti Pedri, Olmo memainkan hal-hal hebat tapi ketika Anda melihat ke dalam kotak?”

“Ketika mereka menerobos lini tengah Italia, tak ada seorang pun di area tersebut. Tak ada yang bermain untuk memberikan tekanan pada Chiellini atau Bonucci. Mereka aman sepanjang hari.”

“Tapi langsung setelah Morata turun dia mulai membuat mereka bermasalah, dia mulai berlari ke arah Chiellini. Dia adalah titik fokus. Saya pikir itu adalah kesalahan besar karena mereka tak memulai dengannya.”

Meskipun membuat dampak mengesankan dari bangku cadangan, Morata terlihat kurang percaya diri saat mengambil tendangan penalti. Tendangannya sangat lemah dan dengan mudah diselamatkan oleh Gianlugi Donnarumma.

Hal tersebut kemudian menjadi momen kunci, di mana Jorginho akhirnya menjaringkan penalti kemenangan untuk Azzuri, dan Wright menyebut itu adalah kesalahan lain tim Mancini soal Morata.

"Ketika dia berjalan ke sana, dia melihat ke bawah," tambah Wright. “Ketika Anda melakukan itu, saya pikir dia terlalu terang-terangan sehingga ketika Anda membuka tubuh Anda, hanya ada satu tempat yang bisa dia tuju.”

“Lihat postur kiper. Anda harus benar-benar mengirimnya ke arah yang salah untuk mengalahkannya kecuali Anda melakukannya dengan benar di tepi gawang.”

“Anda dapat melihat ketika dia berjalan ke sana, saya berkata bahwa saya tidak akan membiarkannya mengambil penalti. Saya tak berpikir dia dalam pola pikir untuk mengambil tendangan penalti penting pada tahap ini dia seharusnya tak mengambilnya.”

Artikel Tag: Alvaro Morata, Spanyol, Italia, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dari-italia-spanyol-dianggap-buat-dua-kesalahan-soal-alvaro-morata
13858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini