Juventus Tertarik Datangkan Dani Alves

Penulis: Daniel Fernandez
Rabu 17 Jul 2019, 07:00 WIB
Juventus Tertarik Datangkan Dani Alves

Dani Alves/ Getty Images

Berita Transfer: Juventus masuk ke dalam daftar tim yang mengincar bek veteran asal Brazil, Dani Alves. Bek berusia 36 tahun tersebut kini memang tidak memiliki klub lagi. Hal tersebut dikarenakan sang pemain memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama tim asal Prancis tersebut.

Dani Alves sendiri bergabung dengan PSG sejak awal musim 2017 dan bertahan selama dua musim. Dirinya memutuskan untuk pergi dari Parc des Princes setelah merasa tim asuhan Thomas Tuchel tidak cukup kompetitif di level Eropa. Neymar dan kolega memang mengalami kegagalan di Liga Champions di dua musim terakhir. Pada musim lalu, PSG juga tersingkir di babak 16 besar oleh Manchester United.

Setelah mengumumkan kepergiannya dari PSG, beberapa tim langsung tertarik untuk mendatangkan Dani Alves. Kualitas yang masih ditunjukkan oleh Alves menjadi alasan mengapa banyak tim ingin menggunakan jasanya. Di usia ke-36 tahun Alves sendiri masih menjadi andalan PSG pada musim lalu. Selain itu mantan bek Barcelona tersebut juga masuk ke dalam skuat Brasil yang meraih gelar juara di Copa Amerika 2019. Tidak hanya itu, Alves juga menjadi pemain terbaik pada kompetisi yang digelar di Brazil tersebut.

Kabar kembalinya Alves ke Juventus bermula setelah beberapa media mengabarkan bahwa perwakilan dari sang bek sudah berada di Kota Turin. Di waktu yang sama tim asuhan Maurizio Sarri memang sedang berencana mencari bek kanan baru. Hal tersebut dikarenakan bek kanan andalan Juventus, Joao Cancelo diisukan akan bergabung dengan tim Manchester City. Akan tetapi keinginan Juventus untuk memulangkan Alves diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah karena harus bersaing dengan tim-tim lain seperti Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Bek tim nasional Brazil tersebut juga sudah mengatakan bahwa dirinya masih ingin tetap bermain di level tertinggi.

Selain itu Alves juga ingin bergabung dengan tim yang bersedia memberikan kontrak selama dua musim. Untuk tim manapun yang ingin mendatangkan Alves, mereka perlu membayar sang pemain dengan tinggi, yaitu tujuh juta euro per tahun.

Artikel Tag: Dani Alves, Juventus, Brazil

1740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini