Juventus Jumpa Porto, Andrea Agnelli Minta Leonardo Bonucci Tidak Dimainkan

Penulis: Rei Darius
Selasa 15 Des 2020, 19:45 WIB
Leonardo Bonucci jadi momok laga Juventus kontra FC Porto.

Leonardo Bonucci mungkin tak usah main kontra FC Porto (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Presiden Juventus, Andrea Agnelli, berkelakar bahwa timnya harus mencoret Leonardo Bonucci pada saat berhadapan dengan FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions, seperti yang pernah terjadi pada pertemuan terakhir kedua tim di babak yang sama.

I Bianconeri dipasangkan dengan tim raksasa Portugal tersebut untuk laga perdelapan final di pentas sepak bola Eropa, dengan laga leg pertama akan digelar pada bulan Februari mendatang.

Ini akan menjadi partai ulangan di kompetisi dan putaran yang sama pada musim 2016/2017 silam, ketika Juve menang dengan agregat 3-0 dan melenggang hingga babak final.

Pada pertandingan pertama yang berakhir dengan kemenangan 2-0 di Estadio Do Dragao, Leonardo Bonucci tidak disertakan dalam skuat, seiring dengan pertikaiannya dengan pelatih saat itu, Massimiliano Allegri.

Bonucci tetap ikut ke Portugal namun duduk berjauhan dengan para petinggi Juve, seperti dimusuhi, suatu kondisi yang kemudian disebut-sebut sebagai penyulut kepindahannya ke AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun itu.

Ia kemudian kembali bermain untuk leg kedua dan memainkan peranan penting hingga membawa Juventus melenggang ke final, namun memutuskan untuk hengkang sebelum kembali pada setahun kemudian.

Andrea Agnelli berkelakar bahwa ini mungkin adalah pertanda alam untuk mengulangi momen tersebut, yang berujung tiket ke laga final untuk Bianconeri, dan karena itu, ia 'meminta' agar Andrea Pirlo melakukan hal yang sama kepada sang wakil kapten.

"Kami sedikit bertakhayul di sini. Kami berkelakar bahwa kami harus segera mencarikan kursi untuk Bonucci," kata sang presiden berusia 45 tahun dalam malam penghargaan Golden Boy pada hari Senin (14/12) kemarin, ketika ia dianugerahi sebagai Presiden Terbaik Eropa, dilansir dari Goal.

Mengesampingkan lelucon, Agnelli menekankan bahwa Juventus tidak boleh meremehkan FC Porto, meskipun kualitas kedua tim terpaut jauh di atas kertas.

"Kami tidak boleh lengah. Kami telah tereliminasi dari kompetisi ini dalam situasi yang serupa. Kami perlu menghadapi Porto dengan keseriusan. Mereka memiliki tradisi yang baik di Eropa," tandasnya.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Andrea Agnelli, FC Porto, liga champions

4314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini