Jadwal Tanding Laga Tunda Juventus vs Napoli Ditetapkan

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Feb 2021, 18:45 WIB
Juventus akan menjamu Napoli pada laga tunda tanggal 17 Maret.

Juventus dan Napoli akan bersua pada tanggal 17 Maret (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Lega Serie A akhirnya mendapatkan tanggal untuk menggelar pertandingan besar antara Juventus dan Napoli, seiring dengan tersingkirnya I Partenopei dari Liga Europa.

Pertandingan ini harusnya digelar pada giornata ketiga Serie A, yaitu pada tanggal 4 Oktober 2020 lalu, namun harus ditunda dan kemudian dibatalkan karena skuat asuhan Gennaro Gattuso gagal terbang ke Turin akibat kasus COVID-19.

Juventus kemudian mendapatkan hadiah tiga poin penuh dengan status kemenangan WO, karena Napoli dianggap gagal memenuhi kewajibannya, namun keputusan tersebut akhirnya dicabut oleh Komite Olimpiade Italia (CONI).

Dengan demikian, laga didesak untuk diulang kembali dan tiga poin penuh untuk Juve pun ikut dibatalkan. Sempat ada kecemasan bahwa laga ini mungkin baru bisa digelar di bulan Mei, mengingat kedua tim sama-sama berlaga di pentas Eropa.

Namun begitu, jadwal tanding kini telah ditetapkan, yaitu pada tanggal 17 Maret mendatang, menyusul dengan kegagalan Partenopei melenggang ke babak 16 besar Liga Europa.

Lorenzo Insigne dan kolega takluk dari Granada dengan agregat 2-3, meskipun menang 2-1 di kandang sendiri pada Jumat (26/2) dini hari WIB.

Sementara itu, Bianconeri sendiri masih tampil di pentas Liga Champions, namun juga berada dalam ancaman setelah kalah 1-2 dari FC Porto dalam laga tandang ke Portugal pada leg pertama babak 16 besar.

Saat ini, skuat asuhan Andrea Pirlo menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara Serie A dengan 45 poin, unggul lima poin saja dari klub asal kota Naples yang menduduki urutan ketujuh.

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Serie A

1489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini