Jacksen F Tiago Ungkap Targetnya Sebagai Manajer Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Selasa 30 Nov 2021, 21:30 WIB
Jacksen F Tiago resmi menyandang status sebagai manajer Persis Solo

Jacksen F Tiago resmi menyandang status sebagai manajer Persis Solo/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Menyandang status baru sebagai Manajer tim Persis Solo, Jacksen F Tiago mengungkapkan bahwa targetnya adalah menyiapkan tim tersebut untuk menghadapi babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021.

Tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu memang sudah memastikan tempat di babak 8 besar, setelah berhasil mengumpulkan 18 poin dari dari 10 pertandingan yang sudah dijalani di grup B Liga 2 2021.

"Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, di mana saya harus adaptasi dengan bagaimana proses latihan di lingkungan ini. Selain itu, saya harus juga telusuri bagaimana performa tim selama ini, di mana letaknya beberapa hal yang perlu kita benahi dalam tim, dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih supaya semua pelaksanaannya lebih baik lagi supaya kita benar-benar siap untuk babak 8 besar nanti," kata Jacksen F Tiago seperti dilansir laman resmi klub.

Penunjukkan Jacksen sebagai manajer tim baru Persis Solo didasari atas kebutuhan untuk meningkatkan performa tim dalam menatap babak 8 besar Liga 2 2021. Latar belakang dan riwayat pelatih asal Brasil itu di kancah sepak bola Indonesia diyakini dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman bagi skuat Laskar Sambernyawa.

"Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi sebuah penilaian. Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kira-kira respons dari pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa, maka apa yang kita lakukan dalam beberapa hari ini, apakah kita sudah bisa membawa ke pertandingan saya rasa itu akan menjadi tolak ukur untuk kita bisa menilai sejauh mana perkembangan yang terjadi dalam beberapa hari ini," katanya.

Dia berharap, kedatangannya dapat membuat tim lebih kuat dan sesuai dengan tujuan dari manajemen klub, yakni mengantarkan tim merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

"Yang terbaik (harapannya), kita bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini, saya rasa itu menjadi salah satu tujuan saya datang ke sini dan motivasi dari tim Persis Solo untuk datangkan saya, untuk membuat tim ini lebih kuat lagi. Dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1, kita menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru," pungkasnya.

Artikel Tag: jacksen, Persis Solo, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jacksen-f-tiago-ungkap-targetnya-sebagai-manajer-persis-solo
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini