Persis Solo Lanjutkan Tren Positif, Raih Kemenangan Keempat Beruntun

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Apr 2024, 03:00 WIB
Persis Solo petik kemenangan keempat beruntun

Persis Solo petik kemenangan keempat beruntun/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo mampu melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan 2-0 pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 saat menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/3) malam. Hasil itu membuat Laskar Sambernyawa mampu terus menjaga tren kemenangannya menjadi 4 laga beruntun.

Dua gol kemenangan Persis Solo pada laga kali tersebut diciptakan David Roni Gonzales menit ke-24' dan Moussa Sidibe menit ke-40'. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa mampu mengukir tiga poin saat menang 1-0 atas PSM Makassar, 2-1 dari Barito Putera serta unggul 2-0 pada Derby Jateng lawan PSIS Semarang. Hebatnya lagi, 4 kemenangan yang diukir 3 di antaranya adalah dengan clean sheet. Untuk urusan cetak gol, anak asuh pelatih Milomir Seslija mampu menjebol gawang lawan sebanyak 7 kali.

Grafik impresif di empat laga terakhir ini membuat Persis Solo membuka peluang untuk menembus zona Championship Series. Tambahan tiga poin membuat mereka kini mengoleksi 44 poin dan ada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024.Hanya terpaut 3 poin saja dari Madura United yang ada di peringkat ke-4 yang merupakan batas akhir dari zona Championship Series.

Performa meyakinkan Alexis Messidoro dan kawan-kawan mendapatkan apresiasi dari sang juru taktik, Milomir Seslija. 

Disebutkan pelatih asal Bosnia itu, bekerja keras menjadi hal yang mendasar yang masih terus dijaga usai mampu mencatatkan performa yang memuaskan.

"Adalah mudah bagi kami untuk mencanangkan kemenangan. Namun yang lebih penting lagi yang harus dicanangkan adalah bekerja keras," kata Milomir Seslija seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia. 

Tak heran jika pelatih yang akrab disapa Milo itu mengucapkan rasa terima kasihnya pada para penggawa. 

"Kami berterima kasih terhadap pemain, karena mereka sudah bekerja keras untuk meraih hasil ini," ucap dia. 

Terkait evaluasi hasil pertandingan melawan Rans Nusantara FC, Milomir Seslija menjelaskan laga dengan hasil positif itu tidak mudah karena pemain harus banyak melakukan adaptasi terhadap permainan. 

Dia juga mengatakan senang karena dua gol yang tercipta adalah hasil dari skema saat latihan. 

"Terima kasih juga untuk suporter karena menciptakan atmosfer yang luar biasa. Bagi saya mereka adalah juaranya karena mampu menciptakan atmosfer yang mencekam untuk lawan," pungkasnya.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, Milomir Seslija, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-lanjutkan-tren-positif-raih-kemenangan-keempat-beruntun
252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini