Inter Milan Rugi Besar Jika Menjual Christian Eriksen

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 21 Nov 2020, 11:00 WIB
Christian Eriksen

Christian Eriksen/ sempreinter.com

Berita Liga Italia: Bagai buah simalakama, Inter Milan rugi jika menjual Christian Eriksen di musim dingin nanti. Tapi menahannya di San Siro tidak bermanfaat bagi tim.

Menurut laporan terbaru edisi cetak harian Italia Corriere della Sera, Inter Milan sudah cukup lama dikabarkan akan menjual Christian Eriksen di jendela transfer Januari mendatang. Namun ada kendala yang harus dipertimbangkan pihak klub sebelum menjual pemain asal Denmark tersebut.

Dalam laporan tersebut dijelaskan jika Inter harus membayar 20 juta Euro untuk mendatangkan Eriksen dari Tottenham Hotspur di jendela transfer Januari kemarin. Biaya tersebut belum termasuk tambahan bonus dan lainnya, dengan total perkiraan pengeluaran sebesar 25 juta Euro.

Namun dengan biaya tersebut, Inter nyatanya tidak mendapatkan service yang memuaskan. Pemain 28 tahun tersebut lebih banyak duduk di bangku cadangan karena masalah performa.

Fakta lainnya yang membuat Inter harus segera menjual Eriksen adalah, gajinya yang mencapai 7,5 juta Euro per musim. Gaji ini merupakan salah satu yang tertinggi di Inter, bahkan setara dengan Romelu Lukaku yang berhasil memberikan kontribusi positif.

Namun jika Inter tetap ingin menjual Eriksen di musim dingin nanti, biaya yang harus ditanggung pihak Nerazzurri justru lebih besar. Inter terancam kehilangan manfaat keringanan pajak, sehingga ada biaya tambahan lainnya yang harus mereka bayarkan.

Hingga saat ini ada beberapa klub yang ingin mendapatkan tanda tangan Eriksen, termasuk Paris Saint-Germain. Namun beberapa media mengabarkan jika dia lebih suka kembali ke Premier League, dan ada kemungkinan akan bergabung dengan Arsenal.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Inter Milan

941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini