banner babe

Ini Penjelasan Tite Soal Minimnya Jatah Bermain Rodrygo di Timnas Brasil

Penulis: Rei Darius
Rabu 20 Nov 2019, 19:45 WIB
Ini Penjelasan Tite Soal Minimnya Jatah Bermain Rodrygo di Timnas Brasil

Rodrygo hanya dimainkan dua menit oleh Tite (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Brasil, Tite, membela dirinya setelah hanya memainkan Rodrygo Goes selama dua menit pada pertandingan persahabatan kontra Korea Selatan hari Selasa (19/11) kemarin.

Rodrygo mendapatkan panggilan perdananya ke tim nasional senior Brasil pada jeda internasional bulan November ini, menyusul dengan penampilan sensasionalnya bersama Real Madrid, terutama setelah sukses mencetak hat-trick dalam kemenangan dengan skor 6-0 atas Galatasaray di Liga Champions dua pekan lalu.

Sang penyerang berusia 18 tahun itu mendapatkan jatah bermain selama 19 menit saat tim Samba dikalahkan Argentina dengan skor 1-0 pada laga persahabatan di Arab Saudi hari Jumat (15/11) lalu, namun hanya dimainkan selama dua menit saja ketika Brasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0 di Abu Dhabi.

Dikutip dari Goal, Tite menyuarakan pembelaannya; mengatakan dia lebih memilih bersabar untuk memainkan Rodrygo: "Itu adalah satu hal yang berbeda untuk memainkan Rodrygo secara langsung kepada sistem yang sudah terstruktur, seperti di Real. Dan hal yang berbeda untuk menempatkannya dalam sebuah tim yang sedang dibangun (Brasil), meskipun dia melakukan tugas pada posisi yang sama.

"Itu sangat sulit untuk mengatur tim pada hari ini (kemarin) dan mereka merespon dengan baik. Mereka hampir mencetak gol keempat dan kelima. Ada kesempatan dari Fabinho, Renan Lodi, dan (Eder) Militao. Mereka mendapatkan kesempatan dan menyesuaikan diri. Bisakah itu terjadi kepada Rodrygo? Ya, namun saya lebih menyukai kontinuitas dan momen bagus untuk tim dalam permainan."

Artikel Tag: Rodrygo Goes, Tite, Timnas Brasil

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini