Imbang vs Everton, Conte Cukup Puas dan Ambil Positifnya

Penulis: Vina Enza
Senin 08 Nov 2021, 06:27 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham mencatatkan hasil imbang tanpa gol melawan tuan rumah Everton di Goodison Park pada Minggu (07/11) malam WIB. Manajer Antonio Conte mengaku tidak kecewa dan mengambil beberapa hal positif dari pertandingan pertamanya di Premier League sebagai pelatih kepala Spurs.

Tottenham bukannya tanpa peluang di laga yang berlangsung di Merseyside tersebut, Sergio Reguilon mencatatkan peluang emas setelah menerima umpan silang Harry Kane di akhir babak pertama dan tembakan Giovani Lo Celso yang masih membentur mistar tiga menit menjelang laga berakhir.

Tuan rumah sempat dihadiahi penalti oleh wasit Chris Kavanagh di menit ke-64 setelah Hugo Lloris dianggap menjatuhkan Richarlison namun setelah ditinjau oleh VAR ia membatalkan keputusannya tersebut dan hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan imbang tanpa gol untuk kedua tim.

“Goodison Park selalu menjadi tempat yang berbahaya bagi tim yang datang ke sini melawan Enertin dan hari ini, saya seharusnya senang, saya melihat keinginan yang tepat untuk bermain dan di mana semangat di lapangan sangat tinggi dan atmosfir sangat tinggi,”ujarnya via laman resmi klub.

“Saya telah mencobakan banyak taktik hanya dalam waktu tiga hari (persiapan), pastinya kami memiliki ruang yang besar untuk meningkat, namun anda memiliki hati atau tidak, anda memiliki gairah atau tidak.

“Hari ini saya memahami para pemain ini, saat ada situasi di mana mengharuskan anda berjuang, mereka siap melakukannya dan ini sangat bagus.”

Beberapa hari ini sangat sibuk bagi Conte dan staf pelatihnya setelah ditunjuk Selasa lalu, langsung memimpin pertandingan melawan Vitesse di Liga Konfrensi Eropa pada Kamis malam dan hanya memiliki waktu terbatas untuk menyiapkan pertandingan tandang di Everton.

 “Sejujurnya, biasanya saya tidak senang dengan hasil imbang namun saya tahu ini adalah tantangan besar bagi saya dan kami untuk mencoba membangun sesuatu yang penting bersama-sama,”imbuhnya.

“Kami harus memulai, dan ini adalah awal yang baik, kemenangan atas Vitesse, kami berada di kompetisi dengan peluang untuk lolos ke putarasn selanjutnya dan menjadi tim yang penting di kompetisi ini.

“Dan setelah hasil imbang ini, kami harus mendekati empat besar, kami tahu harus memangkas jarak setidaknya dengan empat tim namun di saat yang sama pada waktunya, kami bisa meningkat, saya yakin itu.”

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-vs-everton-conte-cukup-puas-dan-ambil-positifnya
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini