Hubungan Leonardo Bonucci dan Massimiliano Allegri Dikabarkan Retak

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Sep 2022, 08:30 WIB
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci dan Massimiliano Allegri (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kabar dari Italia menyebutkan bahwa ada alasan lain Leonardo Bonucci tetap menjadi cadangan di pertandingan Juventus kontra Monza, Minggu (18/9) lalu, yaitu karena hubungannya sedang merenggang dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Kabar ini dirilis oleh La Gazzetta dello Sport. Meskipun memang masuk akal jika Bonucci tetap dibiarkan di bangku cadangan karena Si Nyonya Tua berada dalam kondisi tertinggal dengan skor 0-1 dari Monza, namun surat kabar asal Italia itu mengklaim ada alasan lain mengapa sang kapten tetap tak diturunkan.

Massimiliano Allegri tak mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga itu karena menjalani sanksi, namun asisten pelatihnya, Marco Landucci, menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak memasukkan Leonardo Bonucci adalah murni karena alasan teknis.

Kendati begitu, Gazzetta mennyoroti keputusan Allegri untuk menurunkan bek yang kurang berpengalaman, Federico Gatti, ketimbang memainkan sang kapten di laga yang begitu penting untuk dimenangkan Juventus.

Gazzetta menyebut bahwa Allegri mungkin tidak senang mendengar kata-kata Bonucci seusai kekalahan 1-2 kontra Benfica pada pentas Liga Champions beberapa hari sebelumnya.

"Saya cemas, tidak ada gunanya membantah. Sayangnya, kami punya kebiasaan untuk kehilangan arah di tengah pertandingan. Saya tidak tahu mengapa itu terjadi dan itulah yang paling mencemaskan saya," kata Bonucci kala itu.

Namun, dalam pernyataannya Bonucci tidak menyalahkan pemain tertentu atau pun pelatih, melainkan mendesak seluruh elemen untuk bertanggung jawab.

Allegri dan Bonucci sudah sering berselisih pendapat. Pada tahun 2017 silam, sang defender pernah dikirim ke tribun di pertandingan Liga Champions kontra FC Porto karena beradu argumen dengan sang pelatih dalam laga sebelumnya di Serie A kontra Palermo.

Perselisihan pendapat itu kemudian menyebabkan Bonucci mengambil keputusan untuk pindah ke AC Milan pada musim panas 2017, namun balik ke Turin hanya setahun kemudian.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hubungan-leonardo-bonucci-dan-massimiliano-allegri-dikabarkan-retak
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini