Gara-gara Inter, Proyek Stadion Baru Milan Kembali Tertunda

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Feb 2021, 22:04 WIB
Desain stadion baru Milan dan Inter New San Siro

Desain stadion baru Milan dan Inter New San Siro (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Proyek pembangunan New San Siro dikabarkan kembali mengalami penundakan, dan kali ini rival sekota AC Milan, Inter, yang bertanggungjawab.

Menurut pemberitaan dari La Repubblica, telah terjadi penundaan dalam rencana pembangunan stadion baru Rossoneri dan Nerazzurri yang disebabkan oleh situasi kepemilikan klub kedua. Pemilik mereka saat ini tersebut, Suning, tengah berupaya menjual saham dan ada negosiasi yang sedang berlangsung dengan perusahaan BC Partners.

Dewan Kota Milano ingin klarifikasi mengenai kepemilikan Inter, atau mereka tidak akan mengevaluasi apakah stadion tersebut masuk dalam kepentingan publik. Milan dan tetangga mereka sama-sama berharap bisa mendapat persetujuan atas proyek tersebut awal 2021 ini, namun situasi kepemilikan klub telah mengubah segalanya.

Kecuali jika kepemilikan Nerazzurri dan masa depannya jelas, tidak akan ada yang bergerak. Selain itu, ada pula masalah lain yang perlu diatasi, seperti pemilihan pemenang proyek antara desain Katedral dan Dua Cincin, plus persoalan tersebut kemudian juga perlu diajukan kepada dewan wilayah Lombardia.

Proyek pembangunan New San Siro sejatinya telah dimulai cukup lama, terutama setelah Rossoneri berganti pemilik ke Elliott Management pada tahun 2018 silam. Sejak saat itu, prosesnya mengalami kemajuan dan kemunduran dan hingga saat ini masih terkendala izin dari pihak dewan kota.

Baik Inter maupun Milan tentu berharap proyek tersebut bisa disetujui mengingat San Siro saat ini dianggap sudah terlalu tua sehingga mereka memerlukan stadion yang lebih modern.

Artikel Tag: Milan, Inter, San Siro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-inter-proyek-stadion-baru-milan-kembali-tertunda
2629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini