Gagalkan Penalti Roma, Wojciech Szczesny Akui Beruntung

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Jan 2022, 15:45 WIB
Wojciech Szczesny akui dirinya beruntung bisa hentikan penalti AS Roma.

Wojciech Szczesny setelah menggagalkan penalti AS Roma (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Wojciech Szczesny berkomentar soal keberhasilannya menghalau penalti AS Roma, yang sangat penting untuk memberikan kemenangan kepada Juventus di Stadio Olimpico, Senin (10/1) dini hari tadi WIB.

I Bianconeri tertinggal 1-3 di awal babak kedua, setelah Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini mencetak gol dalam waktu singkat pasca jeda turun minum.

Namun Juventus kemudian bangkit mulai menit ke-70, dengan Manuel Locatelli memperkecil ketertinggalan, sebelum Dejan Kulusevski dan Mattia De Sciglio membalikkan skor.

AS Roma punya kesempatan untuk menyelamatkan wajahnya di menit ke-83, setelah Matthijs de Ligt dikartu merah dan menghasilkan penalti. Namun eksekusi Pellegrini dihentikan oleh Wojciech Szczesny.

Berbicara seusai laga, sang kiper asal Polandia mengaku bahwa dirinya lebih kepada beruntung ketimbang memang ahli dalam menghentikan penalti tersebut.

"Itu adalah suatu perasaan yang luar biasa untuk menghentikan penalti dalam sebuah laga sepenting ini. Saya bisa saja gagal di sana, karena saya melakukan tipuan terlalu awal, namun saya cukup beruntung karena Pellegrini menembaknya ke arah saya. Namun itu memberikan perasaan yang menyenangkan," kata Szczesny kepada DAZN.

"Ya, saya lebih kepada beruntung daripada bagus. Pellegrini menembak penalti dengan dua cara, saya melakukan tipuan dalam eksekusi tersebut dan saya kehabisan waktu. Saya sedikit kehilangan keseimbangan di sana."

Dengan hasil ini, Juventus masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A, dengan torehan 38 poin dari 21 pertandingan. Mereka menjauh dari Roma yang duduk di peringkat ketujuh, dengan selisih enam poin.

Artikel Tag: Wojciech Szczesny, Juventus, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagalkan-penalti-roma-wojciech-szczesny-akui-beruntung
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini