Flick Berharap Thiago Tidak Pergi dari Bayern

Penulis: A Mahfuda
Jumat 03 Jul 2020, 22:40 WIB
Flick Berharap Thiago Tidak Pergi dari Bayern

Thiago Alcantara (Sumber: Getty)

Berita Liga Jerman: Manajer Bayern Munich, Hansi Flick, berharap Thiago Alcantara akan tetap berada di juara Bundesliga di tengah spekulasi yang menghubungkannya dengan transfer ke juara Premier League, Liverpool.

Gelandang internasional Spanyol itu kerap dikabarkan akan pindah ke Liverpool, dengan manajer Jurgen Klopp diyakini berusaha memperkuat skuat The Reds besutannya musim depan demi mempertahankan gelar liga Inggris pertama mereka sejak 30 tahun.

Berbicara menjelang pertandingan final DFB-Pokal melawan Bayer Leverkusen akhir pekan ini, Flick menekankan pentingnya Thiago bagi timnya dan tampaknya dia tak akan mempertimbangkan tawaran apa pun.

Tentang kemungkinan kepergian Thiago, dia berkata, “Saya harap dia tidak akan pergi.”

Thiago sendiri melewatkan sebagian besar pertandingan ketika Bundesliga dimulai lagi semenjak jeda virus corona karena operasi pada cedera pangkal pahanya.

Penampilan terakhirnya untuk Bayern adalah melawan Leverkusen pada awal bulan lalu, itupun hanya 16 menit lantaran dia mengalami cedera tersebut.

Namun, Flick mengungkapkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu telah pulih dan siap untuk bermain, “Operasinya baru-baru ini, tapi semua yang kami rencanakan telah selesai. Dia dapat tampil starter besok.”

Melawan Leverkusen adalah final turnamen besar pertama Flick sebagai manajer setelah mengambil alih Bayern awal musim ini, awalnya sebagai pelatih sementara, menyusul pemecatan Niko Kovac.

Flick membimbing Die Roten menemukan performa yang membuat mereka berhasil menjauh dari penantang gelar terdekat mereka Borussia Dortmund dan menjuarai Bundesliga kedelapan berturut-turut.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich, hansi flick

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini