Ferdinand Akui Sempat Ingin Khianati Man United Demi Barcelona

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Apr 2020, 07:15 WIB
Ferdinand Akui Sempat Ingin Khianati Man United Demi Barcelona

Rio Ferdinand (Foto: Yui Mok/PA Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengakui bahwa dirinya pada 2008 yang nyaris mengkhianati The Red Devils demi bergabung dengan Barcelona. Sebenarnya apa yang terjadi?

Ferdinand sendiri selama masih aktif sebagai pemain sepakbola meraih kesuksesan yang sangat besar bersama Manchester United di rentang waktu 2002 hingga 2014. Selama membela Setan Merah, Ferdinand berhasil merengkuh enam gelar juara Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Namun pada 2008 Ferdinand mengakui sempat melakukan pembicaraan dengan pelatih Barcelona saat itu, Frank Rijkaard, terkait kemungkinan pindah ke Camp Nou. Bahkan pihak Barca sudah melakukan pembicaraan dengan agen Ferdinand untuk membahas terkait detail transfer sang pemain.

Untungnya transfer itu tak pernah terjadi lantaran Ferdinand meraih kesuksesan bersama Man United di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

"Kepindahan itu sudah sangat dekat, bahkan sudah ada diskusi dengan agen saya. Barcelona telah menunjukkan keseriusan mereka. Saya juga pernah berbicara dengan Rijkaard, tetapi bukan terkait kemungkinan untuk pindah ke sana melainkan mendengarkan apa pandangan dia tentang saya," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Pembicaraan dengan Rijkaard terjadi di terowongan pemain di Barcelona setelah kami bermain imbang 0-0. Saya selalu mengatakan bahwa saya memiliki keinginan untuk bermain di luar negeri namun satu-satunya yang bisa menghentikan saya adalah menjadi juara dan kesuksesan di rumah sendiri."

"Saya beruntung bergabung dengan klub sehebat Manchester United, rasanya hampir mustahil bagi saya untuk pergi," pungkasnya.

Selama memperkuat Manchester United, Ferdinand telah tampil sebanyak 455 kali di semua kompetisi dengan sumbangan delapan gol.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United, Barcelona

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini