Ezri Konsa Menepi Hingga Maret Usai Alami Cedera Lutut

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Feb 2024, 04:19 WIB
Ezri Konsa.

Ezri Konsa. (Foto: Alex Dodd - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Aston Villa mendapat pukulan telak dengan kabar bahwa pemain bertahan mereka, Ezri Konsa, akan absen hingga bulan Maret karena cedera lutut.

Meskipun Ezri Konsa sekarang berada di musim kelimanya di Villa Park, ia baru menunjukkan potensinya sejak kedatangan Unai Emery pada akhir tahun 2022.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sebagian besar digunakan sebagai bek tengah pada musim 2022/23 saat Aston Villa membuat peningkatan luar biasa dari kandidat degradasi menjadi tim yang lolos ke Conference League.

Sejak saat itu, Konsa telah berpindah-pindah posisi di lini tengah dan bek kanan, di mana ia terkadang diberi kepercayaan untuk bermain di depan Matty Cash.

Begitu besar pengaruh Konsa di klub West Midlands ini sehingga ia telah tampil sebagai starter sebanyak 33 kali di semua kompetisi musim ini, yang terbanyak di antara pemain sayap lainnya di klub.

Namun, meski Konsa tampil di atas lapangan saat Villa mencetak lima gol ke gawang Sheffield United pada Sabtu malam, ia hanya bertahan kurang dari satu jam.

Konsa bertabrakan dengan tiang gawang tak lama setelah jeda, yang menyebabkan dia ditarik keluar, dan Emery mengonfirmasi kepada wartawan pada hari Selasa bahwa salah satu pemain kuncinya akan absen dalam beberapa pertandingan mendatang.

Berbicara dalam konferensi pers, seperti dikutip The Athletic, Emery mengatakan: "Ezri mengalami cedera. Dia mengalami keseleo lutut dan dia tidak akan tersedia. Saya tidak tahu, tiga atau empat pekan kurang lebih."

Dalam jangka pendek, Konsa akan absen dalam pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA hari Rabu dengan Chelsea, pertandingan yang diperlukan setelah hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge.

Selain pertandingan tersebut dan kemungkinan pertandingan putaran kelima menghadapi Leeds United atau Plymouth Argyle, Konsa mungkin akan absen dalam empat pertandingan Premier League.

Artikel Tag: Ezri Konsa, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ezri-konsa-menepi-hingga-maret-usai-alami-cedera-lutut
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini