Dua Musim Main di Belanda, Mario Gotze Ingin Kembali ke Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 18 Jun 2022, 10:00 WIB
Mario Gotze

Selebrasi Mario Gotze Usai Cetak Gol (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mario Gotze telah dua tahun meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung bersama salah satu klub raksasa Belanda, PSV Eindhoven, pada bursa transfer musim panas 2020 yang lalu. Kini, pahlawan Timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 tersebut dikabarkan ingin kembali ke Bundesliga.

Menurut laman Sport Bild, Eintracht Frankfurt sangat tertarik untuk mengontrak sang playmaker dan pembicaraan awal telah dilakukan antara kedua belah pihak. Gotze memang cukup berpeluang untuk meninggalkan PSV, karena dia memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya dengan nilai transfer empat juta euro atau setara dengan 70 miliar rupiah, yang bisa diaktifkan sebelum Juli 2022.

Nilai klausul pelepasan sebesar itu nampaknya tidak akan masalah bagi Eintracht Frankfurt, yang kebanjiran bonus dari UEFA usai memenangkan Liga Europa musim 2021/22, dengan menumbangkan Rangers di babak final. Kemenangan itu membuat Frankfurt akan lolos secara otomatis ke babak penyisihan grup Liga Champions Eropa, dan hal itu membuat klub berjuluk Die Adler tersebut ingin memperkuat lini tengahnya untuk kompetisi musim depan.

Hanya saja untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun tersebut bukan perkara yang mudah bagi Eintracht Frankfurt, karena mereka harus bersaing ketat dengan Benfica dan AC Milan yang juga kepincut untuk memboyongnya pada musim panas 2022. Selama membela PSV Eindhoven, Mario Gotze telah membuat 52 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 12 gol dan menyumbang 11 aassists.

Artikel Tag: Mario Gotze, Eintracht Frankfurt, PSV Eindhoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-musim-main-di-belanda-mario-gotze-ingin-kembali-ke-bundesliga
1392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini