Dokter Timnas Denmark Konfirmasi Christian Eriksen Terkena Serangan Jantung

Penulis: A Mahfuda
Senin 14 Jun 2021, 07:26 WIB
Christian Eriksen terkena serangan jantung

Christian Eriksen terkena serangan jantung (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Dokter timnas Denmark, Morten Boesen, mengonfirmasi bahwa Christian Eriksen mengalami serangan jantung dan ia sempat “pergi” sebelum akhirnya mendapat perawatan resusitasi di lapangan.

Christian Eriksen secara tiba-tiba pingsan pada Sabtu (12/6) kemarin selama paruh pertama pertandingan pembuka Piala Eropa 2020 antara Denmark melawan Finlandia, dan mendapat perawatan pertama di lapangan sebelum di bawa ke rumah sakit.

Setelah dipastikan gelandang Inter Milan itu stabil, rekan satu timnya setuju untuk melanjutkan pertandingan di Kopenhagen tersebut, dengan Finlandia akhirnya meraih kemenangan 1-0 berkat gol pada menit ke-59 dari Joel Pohjanpalo.

Pada konferensi pers yang diselenggarakan oleh Federasi Sepakbola Denmark pada Minggu (13/6) sore waktu setempat, Boesen mengatakan, “Dia sempat pergi. Kami melakukan resusitasi jantung, itu adalah serangan jantung.”

“Seberapa dekat kita kehilangan dia? Saya tidak tahu, tapi kami berhasil mendapatkannya kembali setelah satu kali defib, jadi itu cukup cepat.”

“Kami tidak memiliki penjelasan mengapa itu terjadi. Rincian tentang apa yang terjadi saya tidak begitu yakin karena saya bukan ahli jantung, saya akan menyerahkannya kepada ahlinya. Saya tidak melihatnya secara langsung, hanya di layar setelahnya.”

Doktor tim tersebut juga mengungkapkan bahwa para pemain dan staf timnas Denmark dikunjungi oleh seorang psikolog pada Sabtu malam, dan sebenarnya mereka merasa permainan seharusnya tidak dilanjutkan.

“Saya tidak berpikir keputusan tepat untuk memainkan permainan itu,” lanjut Boesen. “Kami mendapat bantuan dari sudut pandang psikologis di hotel tadi malam.”

“Semua orang mengungkapkan perasaan mereka dan bagaimana mereka melihat situasinya, dan semua orang senang kami melakukan ini dan membicarakannya.”

Artikel Tag: Christian Eriksen, Timnas Denmark, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-timnas-denmark-konfirmasi-christian-eriksen-terkena-serangan-jantung
4677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini