Erik ten Hag Beri Penjelasan Soal Seringnya Ia Parkir Christian Eriksen

Penulis: Demos Why
Sabtu 20 Apr 2024, 10:08 WIB
Christian Eriksen.

Christian Eriksen. (Foto: David Horton - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa Kobbie Mainoo menjadi penyebab tersingkirnya Christian Eriksen dari starting XI MU musim ini.

Christian Eriksen menghadapi masa-masa sulit di musim keduanya bersama Manchester United. Setelah musim lalu ia menjadi langganan starting XI, pada musim ini ia lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan, minimnya kesempatan bermain Eriksen di tim utama MU membuat sang pemain diwartakan akan meninggalkan Old Trafford di musim panas mendatang.

Belakangan, Erik ten Hag menjelaskan alasan kenapa ia sering mencadangkan Eriksen pada musim ini. Ten Hag mengakui bahwa hal itu terjadi karena Kobbie Mainoo yang menunjukkan penampilan mengesankan sejak dipromosikan ke dalam tim utama.

"Saya pikir itu [perkembangan Kobbie Mainoo] adalah alasan utamanya. Dia [Kobbie] sangat penting bagi kami, dia bermain dalam peran enam/delapan, [untuk] membawa kreasi kepada tim, membawa ketenangan, dalam permainan penguasaan bola, kepada tim," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Saya pikir itu adalah alasan utama mengapa Christian mendapatkan menit bermain yang lebih sedikit dibandingkan musim lalu."

Eriksen telah mencatatkan 21 penampilan musim ini, mencetak satu gol dan memberikan dua assist, namun ia hanya dimainkan sebanyak 16 kali di Premier League.

Pemain asal Denmark itu hanya sembilan kali tampil sebagai starter di kasta tertinggi Liga Inggris musim ini, dan ia kemungkinan akan pindah pada akhir musim, 12 bulan sebelum kontraknya berakhir.

Man United diperkirakan akan mendatangkan setidaknya satu gelandang tengah musim panas ini, sementara dua pemain bertahan dan seorang penyerang tengah juga akan diincar oleh juara Inggris 20 kali itu.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-beri-penjelasan-soal-seringnya-ia-parkir-christian-eriksen
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini