Direktur Teknik Arsenal Minta Fans Bersabar di Pasar Tranfser

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 11 Sep 2020, 12:00 WIB
Edu dan Mikel Arteta memimpin bisnis transfer Arsenal

Edu dan Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Direktur teknik Arsenal, Edu, mengungkapkan betapa menantangnya jendela transfer kali ini di tengah kejatuhan ekonomi akibat pandemi virus corona dan menyerukan kesabaran dari para penggemar The Gunners.

Pemain sayap asal Brasil, Willian, bergabung dengan Arsenal dengan status bebas transfer bulan lalu, kemudian bek tengah Gabriel Magalhaes mengikuti rekan senegaranya ke Emirates Stadium setelah The Gunners menyelesaikan kesepakatan senilai 27 juta poundsterling dengan Lille.

Arsenal terus dikaitkan dengan pemain-pemain Thomas Partey dan Houssem Aouar, dengan Mikel Arteta sangat ingin meningkatkan opsi di lini tengahnya sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober.

Tetapi Edu, yang bekerja sama dengan Mikel Arteta untuk urusan transfer klub, mengakui jendela transfer kali ini sangat menantang dan meminta para penggemar Arsenal untuk bersabar karena klub kemungkinan tidak akan mendatangkan pemain baru dalam waktu dekat.

"Pasar saat ini sedang menantang," katanya kepada situs resmi klub. "Semuanya menunggu, semuanya ingin menukar pemain, semuanya berbicara tentang pinjaman.

"Di mana kita harus siap adalah dengan apa yang kita benar-benar perlu terima dari luar. Misalnya banyak klub bertanya kepada saya atau berbicara dengan saya tentang pemain pinjaman atau bertukar pemain, tetapi saya tidak melihat mereka benar-benar siap untuk melakukan hal-hal yang mereka minta kepada saya.

"Bagi saya, yang penting secara internal adalah kami memiliki rencana yang jelas tentang pemain yang ingin kami pertahankan, pemain yang ingin kami pinjamkan, dan pemain yang ingin kami jual. Setelah itu kita harus bersabar, untuk memahami bagaimana pasar bereaksi dan menunggu lebih lama lagi untuk membuat keputusan yang tepat."

Setelah hanya finis kedelapan di Premier League musim lalu, The Gunners akan memulai musim 2020-21 dengan menghadapi Fulham di Craven Cottage pada Sabtu (12/9) malam pukul 18.30 WIB.

Artikel Tag: Arsenal, Edu

1218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini