banner babe

David Luiz Diyakini Bisa Jadi Pintu Sukses Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Sabtu 17 Agu 2019, 09:45 WIB
David Luiz Diyakini Bisa Jadi Pintu Sukses Arsenal

Davud Luiz diboyong Arsenal dari Chelsea. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Calum Chambers menilai kedatangan David Luiz di Arsenal adalah hal yang baik untuk tim, meskipun itu bisa membuat dia kehilangan tempat di tim utama.

Chambers tampil mengesankan setelah dipercaya Unai Emery untuk mengisi starting XI Arsenal melawan Newcastle pada pertandingan pembuka Premier League, yang dimenangkan The Gunners dengan skor tipis 1-0.

Bek 24 tahun tersebut bermain bersama Sokratis di jantung pertahanan Arsenal di St James' Park, tetapi posisinya terancam untuk laga selanjutnya melawan Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (17/8) malam WIB.

Kedatangan Luiz dari Chelsea telah meningkatkan persaingan secara signifikan di London utara, belum lagi ketika Rob Holding kembali dari cedera lutut yang dideritanya sejak musim lalu.

Namun, Chambers sama sekali tidak khawatir dengan bergabungnya Luiz ke skuat The Gunners. Ia menegaskan persaingan di klub seperti Arsenal memang diperlukan sebagai kunci untuk kesuksesan.

"Harus ada kompetisi untuk memperebutkan tempat karena itu membuat pemain berada di puncak permainan mereka," jelas Chambers, yang menghabiskan musim lalu bersama Fulham dengan status pinjaman.

"Dia [Luiz] sepertinya pria hebat. Dia adalah pemain hebat juga, kita semua tahu itu. Persaingan bagus untuk semua orang dan itu akan menghasilkan yang terbaik dari para pemain. Di klub seperti Arsenal, begitulah seharusnya."

Arsenal membuat hanya satu clean sheet di laga tandang Premier League musim lalu, tetapi mereka berhasil melakukannya di pertandingan pembuka musim ini.

Chambers menambahkan, "Sebagai pemain bertahan, selalu bagus untuk mendapatkan clean sheet sehingga kami sangat senang dengan itu. Kami bertahan dengan baik sebagai tim, semua pemain melakukan upaya yang diperlukan."

Artikel Tag: Calum Chambers, David Luiz, Arsenal

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini