Dampak dari Virus Corona Diklaim Bisa Untungkan Mikel Arteta dan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 29 Mei 2020, 05:30 WIB
Dampak dari Virus Corona Diklaim Bisa Untungkan Mikel Arteta dan Arsenal

Mikel Arteta selama sesi pelatihan Arsenal di London Colney pada 26 Mei. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, percaya bahwa Mikel Arteta dan mantan klubnya dapat mengambil manfaat dari krisis ekonomi yang diakibatkan oleh penyebaran pandemi virus corona di Premier League.

Arsenal, yang sudah melakukan pemotongan upah untuk pemain dan staf mereka, tampaknya tidak akan bisa bergerak aktif pada jendela transfer musim panas ini.

Dan mantan gelandang The Gunners, Merson, percaya realitas ekonomi kehidupan setelah pandemi COVID-19 akan membuat pelatih tidak dapat lagi mengandalkan transfer untuk mengatasi kekurangan di tim mereka.

Merson mengatakan, pelatih harus benar-benar mengandalkan kemampuan mereka untuk meningkatkan pemain yang sudah mereka miliki, dan menurutnya hal tersebut sangat cocok dengan tipikal Arteta yang menyukai pemain muda di Arsenal.

"Saya sangat menyukainya karena sekarang pelatih harus benar-benar menjadi pelatih, mereka harus membuat pemain ini lebih baik," tulis Merson dalam kolomnya untuk Sky Sports. "Saya pikir klub akan sangat, sangat berhati-hati di pasar transfer.

"Bagi saya, di sinilah pelatih benar-benar menjadi pelatih. Semuanya membeli pemain seharga 80 juta poundsterling sepanjang waktu. Serius, apa yang Anda butuhkan untuk melatih pemain seharga 80 juta poundsterling? Jika Anda melatih seorang pemain seharga 80 juta poundsterling, memberi tahu mereka apa yang harus mereka lakukan, maka dia tidak bernilai 80 juta poundsterling."

Arsenal akan berjuang keras untuk dapat lolos ke Liga Champions musim depan ketika Premier League dilanjutkan kembali. Meriam London masih terdampar di urutan kesembilan pada klasemen sementara, tertinggal delapan poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat.

"Saya pikir situasi ini membantu seseorang seperti Mikel Arteta. Arsenal membutuhkan perombakan pemain yang sebenarnya hampir mustahil untuk mendapatkan banyak pemain," lanjut Merson.

"Harapan Arsenal akan berada di tempat yang tidak setinggi beberapa bulan yang lalu. Saya pikir dia sekarang akan diberi banyak dan banyak waktu untuk membangun. Dia masih muda, dia antusias, dan dia ingin bekerja dengan pemain yang lebih muda," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Merson, Mikel Arteta, Arsenal, Virus Corona

969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini