banner babe

Cadangkan Pepe, Ini Alasan Unai Emery

Penulis: Fery Adysh
Minggu 18 Agu 2019, 17:00 WIB
Cadangkan Pepe, Ini Alasan Unai Emery

Nicolas Pepe bermain 45 menit melawan Burnley, Sabtu (17/8). (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Unai Emery mengatakan Nicolas Pepe masih belum sepenuhnya siap untuk mengisi starting XI Arsenal, tapi dia senang dengan penampilan Pepe dalam kemenangan 2-1 atas Burnley.

Pepe, yang diboyong dari Lille dengan biaya 72 juta poundsterling, bermain hanya 19 menit akhir pekan lalu melawan Newcastle dan kemudian masuk di awal babak kedua saat menghadapi Burnley pada Sabtu (17/8) malam WIB.

Emery mengatakan dia tidak terburu-buru untuk memainkan Pepe lantaran masih memberinya waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya. Meski begitu, pelatih asal Spanyol tersebut mengaku senang dengan 45 menit Pepe di Emirates Stadium.

"Dampak Pepe sangat bagus selama 45 menit. Dia bersama kami baru dua minggu dan dia perlu lebih banyak istirahat untuk sepenuhnya fit," jelas Emery.

"Juga, saya berbicara dengannya kemarin tentang bagaimana perasaannya setiap hari bersama kami, bagaimana perasaannya sebelum pertandingan, dan dia merasa semakin lebih baik. Tapi dia membutuhkan lebih banyak waktu dan saya pikir hari ini, 45 menit baginya adalah sempurna."

Emery membuat tiga perubahan di timnya dengan memasukkan Dani Ceballos, David Luiz dan Alexandre Lacazette, yang semuanya tampil mengesankan. Emery, yang menjalani tahun keduanya di London utara, percaya kedalaman skuat yang dimilikinya akan menjadi kunci musim ini.

Dia melanjutkan: "Satu hal yang kami ingin tingkatkan adalah menjadi kompetitif di setiap posisi dalam skuat. Misalnya hari ini, Granit Xhaka, Mesut Ozil, Rob Holding dan Hector Bellerin absen.

"Tahun lalu kami kehilangan beberapa poin pada saat-saat di mana kami tidak memiliki kemungkinan memainkan pemain berbeda untuk beberapa pertandingan. Tahun ini saya lebih senang karena memiliki pemain penting di bangku cadangan dengan kemungkinan membuat dampak yang baik."

Artikel Tag: Unai Emery, Nicolas Pepe, Arsenal

2035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini