Buffon Ungkap Opininya Terkait Kegagalan PSG Menjuarai Liga Champions

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 14 Feb 2024, 10:00 WIB
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon (Foto: france24.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gianluigi Buffon, yang pernah bermain untuk Paris Saint-Germain pada musim 2018/2019, memberikan opininya terkait kegagalan mantan klubnya tersebut menjuarai Liga Champions.

Paris Saint-Germain mungkin menjadi salah satu contoh tim di mana memiliki skuad berlimpah pemain besar bukan jaminan bisa mendapatkan trofi. Tim ibu kota Prancis ini telah menjadi salah satu tim yang paling sering gagal dalam Liga Champions selama satu dekade terakhir.

Penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon, dalam wawancaranya dengan sebuah channel Youtube "BSMT" mengungkapkan opininya terkait apa yang mungkin menjadi penyebab kegagalan PSG di kompetisi tertinggi di Eropa itu.

"Saya datang dari Juventus, yang sudah memiliki pemain-pemain yang kuat, tetapi ketika saya tiba di PSG, saya berpikir, 'Mamma Mia'. Jika kami mengambil semua pemain ini dan membawa mereka ke Turin, kami akan memenangkan Liga Champions empat kali berturut-turut. Namun, seperti semua hal, ada pro dan kontra," kata mantan penjaga gawang Juventus itu.

"Pemain-pemain seperti Mbappe, Verratti, Neymar, Thiago Silva, dan Marquinhos sangat luar biasa, tetapi saya bertanya-tanya bagaimana mereka tidak bisa memenangkan Liga Champions karena rasanya mustahil. Kemudian Anda memahami dinamika tertentu dengan begitu banyak pemain besar, itu bisa menjadi rumit bahkan meski ada suasana yang bagus di ruang ganti musim itu," imbuhnya.

Buffon dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa, di mana ia telah memenangkan 10 gelar Serie A dan Piala Dunia 2006 bersama Italia. Pria asal Italia itu bermain di PSG selama satu musim dan berhasil menjuarai Ligue 1 dengan tampil dalam 17 pertandingan di liga.

PSG akan kembali bersaing memperebutkan gelar juara Liga Champions musim ini, saat mereka akan memulai perjalanan di babak sistem gugur pekan ini. Tim asuhan Luis Enrique itu akan menghadapi Real Sociedad di babak 16 besar di Parc des Princes pada Rabu, 14 Februari.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buffon-ungkap-opininya-terkait-kegagalan-psg-menjuarai-liga-champions
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini